Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

Mengapa Harus Gunakan Jasa SAP Gold Partner?

SHARE ON


Untuk para pendiri startup yang ingin mengembangkan bisnis-nya, menggunakan jasa SAP Gold Partner sangat disarankan. Mengapa demikian? Untuk Anda yang penasaran tentang hal ini, mari bahas bersama tentang SAP dan juga status sebagai Gold Partner pada artikel berikut!

Apa Sebenarnya SAP Itu?

Bagi Anda yang tidak tahu, kepanjangan dari SAP adalah System Analysis and Program Development. Hal ini merupakan sistem dan program yang digunakan untuk keperluan bisnis. Jika dijelaskan secara sederhana, program ini adalah software penting untuk mengatur berbagai kebutuhan perusahaan besar.

Jika Anda ingin mendirikan perusahaan yang bekerja besar dan tidak sekedar toko usaha saja, menggunakan SAP ini sangat memudahkan. Anda bisa menggunakan solusi bisnis dalam bentuk SAP BI (Business Intelligence), SEM (Strategic Enterprise Management) dan SCM (Supply Chain Management).

Menggunakan tipe – tipe software tersebut akan membantu ukuran perusahaan yang besar dan tidak bisa dipantau langsung kinerja-nya. Karena hal ini, software SAP adalah hal penting yang harus Anda pelajari jika serius dalam bisnis.

Baca juga: Apa itu SAP?

Apa Itu SAP Gold Partner?

Setelah Anda tahu bahwa SAP penting, sekarang waktunya membahas penyedia jasa SAP dengan status Gold Partner. Hal ini berarti penyedia jasa SAP sudah mendapatkan akreditasi yang tinggi dan diakui secara internasional.

Sama seperti penggunaan jasa auditor, Anda akan temukan standard – standar tertentu yang menentukan kualitas dari auditor tersebut. Jika pihak audit hanya kelas bawah, status hasil audit yang di dapat juga hanya diakui di kelas lokal. Untuk mendapatkan pengakuan standar yang tinggi, Anda harus menggunakan pihak audit dengan standar yang tinggi pula. Jika dibandingkan, hal ini sama dengan SAP partner.

Seperti yang Anda tahu, SAP kepanjangan dari System Analysis and Program Development. Jadi penyedia jasa SAP ini akan mengajarkan bagaimana mengaplikasikan sistem ini pada perusahaan Anda. Mulai dari penggunaan software dan juga memanfaatkannya secara maksimal.

Cara Mudah Mengatur Perusahaan

Harga software SAP biasanya disatukan dengan jasa yang Anda gunakan. Jadi walaupun harga programnya ini bisa didapatkan murah, Anda lebih baik bayar harga program SAP yang ditawarkan penyedia jasanya. SAP adalah hal yang rumit dan belum tentu orang awam bisa paham walaupun belajar sendiri.

Jika ingin mendapatkan proses pengajaran berkualitas, tentu saja memilih penyedia jasa yang baik adalah keharusan. Jika memilih Partner SAP yang sudah berstandar Gold, biasanya Anda sudah pas. Perlu diingat bahwa harga dari jasa ini bisa mahal, apalagi penyedia jasa yang dari luar negeri. Jadi pastikan dulu standar penyedia jasa sebelum menggunakan.

Untuk memilih SAP Gold Partner, Anda bisa cek dari sertifikasi penyedia jasa yang akan Anda gunakan. Sertifikasi ini akan membantu Anda menentukan apakah standar tempat tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Alasan Menggunakan SAP Penting

Dari bahasan di bagian atas, Anda sudah tahu bahwa banyak keuntungan yang bisa didapat dalam menggunakan SAP. Mulai dari kemudahan penyusunan infrastruktur perusahaan, kemudahan management dan pemantauan untuk banyak hal.

Tapi disisi lain, punya SAP saja tidak cukup, menggunakan jasa dari SAP Partner juga penting.
Berikut akan dijelaskan mengapa SAP berstandar Gold Partner lebih sering jadi pilihan:

Hasilnya Lebih Pasti

Jika Anda memilih penyedia jasa SAP yang memiliki kelas Gold Partner, artinya standar dari penyedia jasa sudah tinggi. Anda sebagai pengguna, tentu akan lebih merasa tenang jika partner yang Anda pilih memang bagus dalam melakukan tugasnya.

Biasanya consultant seputar SAP hanya mampu memberikan pelatihan dan pengajaran. Tapi pihak yang berstatus Gold Partner juga bisa jadi solusi untuk konsultasi walaupun proses pelatihan sudah selesai. Mampu mendapatkan arahan saat menghadapi kasus yang sulit tentu sangat membantu.

Baca juga: SAP di Indonesia – Pahami Tujuan Implementasi SAP

Program dan instalasi SAP juga akan memakan biaya besar. Karena itu, Anda harus pilih penyedia yang baik. Untuk hal ini, Anda lebih baik ambil yang bisa memberikan SAP Business One. Program software ini adalah yang paling banyak digunakan dan tentunya lebih mudah diaplikasikan.

Harga SAP Business One memang bisa mahal, tapi hal ini diimbangi dengan kualitas yang diberikan. Jadi jika pakai penyedia jasa SAP kelas Gold Partner, Anda bisa akses software ini dan diajarkan dengan lebih pasti. Bisa dibilang, pengeluaran yang dilakukan sebanding dengan apa yang didapat perusahaan Anda.

Mampu Memberikan Layanan yang Lebih Baik

Penyedia jasa SAP tentu banyak. Saat mencari yang paling baik, tentu Anda harus lihat dari layanannya. Pihak penyedia yang sudah berstandar Gold Partner biasanya akan memberikan lebih banyak layanan dibandingkan yang tidak.

Hal ini bisa dilihat apakah mereka menawarkan program  yang kompeten atau tidak. Program SAP memang ada banyak jenis. Contoh saja seperti SAP Business One adalah paket yang memastikan perusahaan bisa memantau semua dalam satu paket. Biasanya program ini hanya ditawarkan oleh penyedia jasa yang berkualitas.

Mereka yang belum terstandar akan memberikan SAP program secara terpisah. Hal seperti SCM ataupun SRM adalah contoh yang bisa dipelajari terpisah. Tapi layanan seperti ini tentu tidak sebaik jika mendapatkan paket program sekaligus.

Sertifikasi yang Didapat Lebih Diterima

Perusahaan yang ingin beroperasi secara internasional tentu butuh konsultan SAP. Jika mampu mendapatkan sertifikasi berkat consultan itu, status perusahaan akan lebih diakui. Perusahaan yang memiliki standar tertentu bisa mengajukan aplikasi untuk berbagai perijinan dan bahkan kerjasama dengan lebih banyak pihak.

Bayangkan saja perusahaan yang bergerak dalam eksport dan import. Untuk mampu membawa barang produksi ke luar negeri, standar ekspor tentu perlu dipenuhi. Hal ini sama untuk kebutuhan management. Standar ini hanya berbeda dari segi aplikasinya. Untuk ekspor, kualitas barang harus disesuaikan dengan negara tujuan. Sedangkan untuk kelas management, minimal perusahaan sudah menggunakan software accounting terbaik.

Baca juga: Sap Business One – Solusi Terbaik untuk Software Perusahaan Anda

Bagaimana Apakah Anda Tertarik?

Dari banyak penjelasan di atas, tentu sudah jelas bagaimana SAP ini adalah sebuah keharusan jika Anda ingin lebih efisien mengelola perusahaan. Arus mulai dari pengumpulan bahan, pengelolaan produk, produksi, pengaturan pegawai, pemantauan alur management perusahaan dan masih banyak lagi akan lebih mudah dengan program SAP ini. Tapi karena aplikasinya sulit, Anda lebih baik gunakan penyedia jasa konsultan SAP yang terpercaya!

Sekian bahasan tentang keuntungan dan alasan memilih penyedia jasa SAP berstandar Gold Partner. Tentu saja bahasan ini hanya sebagian dari berbagai hal yang lebih kompleks tentang kebutuhan software untuk management perusahaan. SAP ini merupakan hal yang penting, tapi juga tidak mudah untuk dimengerti bagi para awam.

Bagi Anda yang memiliki usaha ataupun perusahaan sendiri, sangat direkomendasikan menghubungi pihak Sterling-Team. Partner SAP Gold Partner ini sudah berpengalaman dan diakui secara internasional. Banyak perusahaan yang menggunakan jasa konsultan dari Sterling-Team dan sukses mengelola perusahaan menjadi lebih baik dan produktif. Jika Anda tertarik, segera hubungi sekarang juga!

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.