Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

Harga Software SAP Untuk Menjawab Tantangan Bisnis Perusahaan

SHARE ON

Pentingnya mengetahui harga software SAP sebanding dengan manfaat yang didapatkan dari program SAP itu sendiri. Sejak diperkenalkan pertama kali, pembuat program SAP tentu tidak menyangka jika aplikasinya bisa mendunia sampai saat ini. Hal ini dikarenakan, awalnya program SAP dibuat sebagai jawaban akan keperluan bisnis lokal untuk mengelola aktivitas bisnisnya dengan cara keseluruhan.

Akan tetapi, dalam perkembangannya program SAP sudah terbukti aplikatif khususnya untuk menjawab tantangan dari pasar global. Pengaplikasiannya di perusahaan kini bukan lagi menjadi alternative tetapi sudah menjadi sebuah keharusan.

Baca juga: Kepanjangan dari SAP hingga pentingnya menggunakan SAP Business One

Proses Pembuatan SAP yang Bertahap

SAP sendiri dibuat oleh 5 orang mantan dari karyawan IBM. Pada waktu itu, kelimanya berkumpul dan membangun perusahaan teknologi informasi berbasis analisis sistem serta pengembangan program. Mereka pertama kali dikontrak untuk memenuhi kebutuhan pengembangan sistem software dengan cara kerja hampir sama dengan IBM. Lalu usaha mereka pun akhirnya membuahkan hasil, hingga tepatnya tahun 1979 mereka pertama kali merilis SAP R/2.

Setelah sukses di pasaran, aplikasi SAP pun kian diminati oleh banyak perusahaan berbasis multinasional di benua Eropa. Khususnya bagi perusahaan-perusahaan tertentu yang memerlukan pengelolaan data secara real time lewat aplikasi. Hingga saat ini, program SAP sudah melewati banyak inovasi hingga perubahan-perubahan yang menyesuaikan kebutuhan sekaligus perubahan di dunia bisnis. SAP bahkan menjalani pembaruan yang dilengkapi fitur e-business dan internet.

Cara Mudah Mengatur Perusahaan

Isi Program SAP

SAP (System Application and Product) berbentuk perangkat lunak atau software. Dimana program ini bisa bekerja saat diinstal dalam sebuah perangkat yang memiliki spesifikasi tertentu. Pengaplikasiannya berguna untuk mengakomodir keperluan bisnis atau usaha yang kian kompleks dan berubah setiap hari. Guna memenuhi seluruh kebutuhan tersebut, program SAP menghadirkan banyak modul untuk memenuhi fungsi bisnis secara keseluruhan.

Modul-modul penyusun sistem SAP pada dasarnya terdiri atas 3 bagian utama, diantaranya human resources, logistic, dan modul finance. Dari ketiga isi atau modul utama SAP tersebut bisa dijabarkan sampai puluhan sub modul. Misalnya pada bidang finance sendiri, terdiri atas treasury, controlling, financial accounting, dan lain sebagainya. Sementara modul logistic terdiri atas material management, sales and distribution, dan sebagainya. Untuk sistem SAP berbasis human resources sendiri bisa dijabarkan ke dalam personnel management, time management, dan masih banyak lagi.

Dapat Menjawab Tantangan Dalam Dunia Bisnis

Usaha bisa saja berkembang menjadi lebih besar lewat pengelolaan secara manual. Akan tetapi, dengan semakin banyaknya tantangan dalam pasar global di waktu mendatang, pengelolaan yang dilakukan secara manual justru membuat perkembangan usaha bisa berjalan stagnant. Maka dari itu, penting untuk membuat sistem perusahaan demi menghadapi tuntutan yang ada. SAP mampu menjawab tantangan bisnis melalui pencapaiannya yang sudah diakui dunia. Karenanya tidak ada salahnya jika Anda bekerja sama dengan SAP gold partner.

Indonesia sendiri sebagai Negara berkembang, tidak bisa menghindari efek pengaruh dari pasar global. Kegiatan bisnis sebagai pusat ekonomi di Negara kita, dituntut untuk selalu mengikuti globalisasi guna menjaga eksistensinya. Program SAP sendiri rasanya tak ingin ketinggalan untuk menjawab tantangan berbisnis di tanah air.

Guna menjawab kompetisi dalam berbisnis di masa mendatang, transformasi perusahaan menggunakan sistem SAP bisa membuat perusahaan mampu bertahan. Selain itu, keunggulan sistem SAP lewat sistemnya yang sudah terintegrasi, dapat memungkinkan semua informasi, data, hingga sumber daya perusahaan bisa dikelola dengan maksimal. Pengoperasian sistem SAP memungkinkan kualitas perusahaan menjadi meningkat di masa-masa transisi guna menghadapi tantangan bisnis global.

Baca juga: SAP Business One – Solusi terbaik untuk software perusahaan anda

Harga SAP Business One

Harga software SAP bagi perusahaan kecil dan menengah memang cukup mahal. Akan tetapi, bagi sebuah perusahaan besar harga tersebut bukanlah apa-apa. Apalagi dengan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan oleh perusahaan. Karena dengan mengoperasikan SAP Ini bisa membuat proses penjualan perusahaan berjalan cepat, pengambilan keputusan menjadi lebih akurat, dapat menyelesaikan permasalahan dengan konsumen lebih cepat, serta banyak hal yang bisa Anda dapatkan dari software SAP.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa bekerja sama dengan Kami Sterling Team yang siap membantu program SAP perusahaan Anda dengan harga SAP terbaik!

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.