Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

SAP Indonesia Gold Partner Solusi Pengolahan Berbagai Data Perusahaan

SHARE ON


Pada pengolahan berbagai data suatu perusahaan tentunya sangat beragam bukan ? apalagi jika perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang sudah besar dan memiliki berbagai data yang harus diolah dengan baik. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang memilih menggunakan SAP Gold Partner sebagai salah satu alat untuk membantu berbagai masalah dalam perusahaan.

Apakah Anda sudah tahu apa itu SAP ? SAP atau System Application and Processing merupakan salah satu perangkat lunak dalam bentuk aplikasi yang memiliki kemampuan untuk mengintegrasikan berbagai hal yang berkaitan dengan perusahaan agar menjadi sinergis dan otomatis terkerjakan dengan mudah dan cepat.

Baca juga: Top 7 Tips SAP Business One dari SAP Partner

Lalu, perusahaan apa saja yang telah banyak menggunakan sistem SAP ini ? Berikut beberapa perusahaan atau industri yang telah menggunakan sistem SAP dalam pengerjaan berbagai sistem agar menjadi sistem yang terintegrasi :

SAP Business One Indonesia

Perusahaan Jasa Keuangan

Perusahaan jasa keuangan merupakan salah satu perusahaan yang menggunakan sistem SAP dalam pengolahan berbagai data dan sistem mereka. Pada praktiknya penggunaan atau penerapan SAPA/4HANA bisa membantu mengurangi waktu untuk melakukan kegiatan marketing atau pemasaran untuk produk-produk baru untuk dikeluarkan kepada pelanggan.

SAP sangat berguna untuk melakukan respons sistem yang lebih cepat sehingga pengoperasiannya pun juga otomatis akan lebih cepat. Dengan kecepatan ini maka proses administrasi pun bisa selesai dalam waktu yang singkat pula.

Perusahaan Manufaktur

Selain perusahaan jasa keuangan ternyata SAP Partner juga banyak digunakan untuk perusahaan manufaktur yang mana dalam praktiknya memiliki tugas untuk melakukan penjualan yang depersonalisasi sebagai cara untuk mengubah suatu kebutuhan makhluk hidup menjadi suatu peluang bisnis yang baik dan bisa menambah pemesanan produk secara signifikan.

Perusahaan manufaktur yang menggunakan SAP ini untuk menghasilkan berbagai produk individual yang menggunakan biaya produksi yang rendah. Selain itu, juga menjalankan pabrik dengan cerdas, terintegrasi serta sangat fleksibel dalam pengelolaannya. Dengan seperti ini maka pengelolaan pemasokan barang menjadi lebih adaptif atau lebih menyesuaikan dan juga sangat responsif sehingga mempercepat produksi dan akan sangat menguntungkan.

Perusahaan Pertambangan

Jika tadi telah membahas perusahaan jasa keuangan dan manufaktur maka selanjutnya adalah membahas mengenai perusahaan pertambangan. Perusahaan pertambangan merupakan perusahaan yang sangat membutuhkan SAP untuk melakukan manajemen atau melakukan suatu pengaturan dalam berbagai bidang, Anda tahu sendiri jika Perusahaan pertambangan memiliki berbagai urusan yang sangat beragam.

Dalam perusahaan pertambangan, SAP dapat berperan sebagai manajemen suatu proyek yang dilaksanakan dengan melakukan pemantauan sistem yang digunakan. Pemantauan ini bisa dilakukan dengan cara prediksi, berkelanjutan, dan juga sangat cepat sehingga bisa menciptakan suatu operasi penambangan yang lancar. Tidak hanya itu saja, akan tetapi juga membuka suatu sistem agar transparan dari lubang pertambangan kepada para pelanggan.

Perusahaan Properti dan Menara

Dan yang terakhir yang membutuhkan SAP adalah perusahaan properti dan menara. Perusahaan yang satu ini juga sangat membutuhkan sistem ini dalam manajerial perusahaannya. SAP berperan sangat penting dalam meningkatkan visibilitas dalam permintaan sumber daya baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam serta dalam permintaan pemasokan bahan baku dalam proyek.

Selain itu, juga menjadi sistem yang memiliki kemampuan dalam melakukan pencarian sederhana yang sesuai dengan keahlian, biaya, margin dengan akurasi yang tinggi, serta melakukan pemantauan kemajuan suatu proyek apakah berjalan dengan lancar atau membutuhkan suatu bantuan. Semua hal tersebut tentu saja bisa dipantau dengan menggunakan SAP-ERP Secara real time.

Baca juga: SAP Indonesia Membantu UKM Dengan Produk SAP Business One

Kesimpulan

Banyak sekali jenis-jenis perusahaan yang bisa menggunakan SAP yang satu ini, seperti yang telah dijelaskan di atas, sistem ini sangat berguna bagi Perusahaan keuangan, industri manufaktur Perusahaan pertambangan, bahkan sampai Perusahaan properti dan menara yang kini banyak kita jumpai.

Berbagai perusahaan tersebut mempercayakan penggunaan-nya untuk melakukan pengolahan terhadap beberapa hal yang menjadi bagian dari perusahaan itu sendiri. Jadi, penggunaan SAP Indonesia Gold Partner ini sangat kompleks sekali, bisa digunakan di berbagai jenis perusahaan baik kecil maupun besar. Memang dalam penggunaannya sangat beragam disesuaikan dengan fokus perusahaan dalam mengelola sistem perusahaannya tersebut.

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.