Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

SAP untuk Perusahaan Manufaktur dan Pengertiannya

SHARE ON


Berbagai perusahaan yang sudah berjalan dengan sangat lama bahkan ada perusahaan yang sedang dalam tahap perkembangan sudah banyak dari mereka yang menggunakan SAP. Termasuk juga untuk perusahaan manufaktur adalah salah satu dari beberapa perusahaan yang menggunakan SAP guna kepentingan perusahaan tersebut. Bahkan di Negara Indonesia sudah banyak juga yang menggunakan SAP Indonesia.

Pengertian Perusahaan Manufaktur

Perusahaan Manufaktur adalah suatu perusahaan yang bergerak dengan menggunakan suatu mesin, peralatan, dan juga tenaga kerja tertentu biasanya seperti industri dasar dan juga kimia, berbagai macam industri dan berbagai aneka barang konsumsi. Ciri khas yang dimiliki oleh perusahaan manufaktur adalah seperti mengubah suatu bahan dari yang mentah menjadi suatu barang jadi yang memiliki nilai jual yang sangat besar.

Baca juga: Pengertian dan Penggunaan Software SAP Bagi Perusahaan

Sistem dari Perusahaan Manufaktur

Pada dasarnya perusahaan manufaktur harus bisa menerapkan untuk suatu pengerjaan suatu barang menjadi lebih efektif atau cepat. Seperti sistem lean manufaktur. Dimana dengan menerapkan sistem ini akan dapat memberikan dampak peningkatan dari produktivitas dari pekerja, selain itu juga memiliki nilai efisiensi, serta dapat memberikan keunggulan dalam proses operasional suatu perusahaan.

SAP Business One untuk Perusahaan Manufaktur

Berikut ini merupakan beberapa penerapan sistem lean manufaktur untuk suatu perusahaan.

  1. Adanya Penerapan Pull System
    Penerapan pull system merupakan suatu penarikan material yang dilakukan pada saat dibutuhkan saja. Hal ini diterapkan untuk bisa meningkatkan suatu fleksibilitas dari perusahaan.
  2. Fokus Pada Peningkatan Kualitas
    Kualitas dari suatu produk harus bisa dijaga kualitasnya agar bisa tetap pada kualitas terbaiknya ketika akan diberikan kepada pihak konsumen.
  3. Adanya Planning dan Eksekusi
    Perencanaan dalam suatu bidang usaha dapat memberikan banyak sekali manfaat, salah satu manfaat yang bisa diciptakan adalah tidak adanya pemborosan atau suatu produk yang gagal.
  4. Adanya Suatu Perbaikan
    Perbaikan atau peningkatan kualitas dari suatu produk dirasa sangat penting sekali dilakukan agar bisa mencapai pada kualitas terbaiknya. Selain itu bisa membuat pelanggan menjadi merasa lebih senang.
  5. Adanya Kemampuan Pengambilan dalam Keputusan
    Pada dasarnya pengambilan keputusan sangat diperlukan dalam suatu perusahaan. Karena dengan pengambilan keputusan yang tepat dapat memberikan dampak yang sangat efektif dalam pembuatan suatu barang.

Pengertian SAP

SAP merupakan sebuah aplikasi yang banyak sekali digunakan di berbagai industri dan juga perusahaan. SAP atau System Application and Product in Data Processing , pada dasarnya SAP sendiri digunakan untuk membantu management dari suatu perusahaan agar menjadi lebih efektif lagi, selain itu operasional dari suatu perusahaan juga dapat terbantu dengan adanya bantuan dari SAP tersebut.

subsribe youtube Sterling Tulus Cemerlang STEM

Implementasi SAP Business One di PT. Bando Indonesia

Bisnis yang sudah menggunakan SAP adalah seperti perhotelan, bisnis travel dan juga untuk suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur. Karena perusahaan manufaktur juga memiliki berbagai macam barang dan catatan yang harus terupdate setiap saat, bila saja dari pencatatan yang dilakukan dalam perusahaan manufaktur salah maka semuanya bisa berakibat fatal. Maka dari itu dibutuhkan bantuan dari SAP ini. Agar menjadi lebih maksimal lagi untuk proses kinerja suatu perusahaan tersebut.

Baca juga: SAP Indonesia Terkait Pengertian, Modul, dan Manfaatnya

Manfaat dari SAP untuk Perusahaan Manufaktur

SAP memang banyak digunakan oleh berbagai perusahaan seperti SAP untuk perusahaan manufaktur. Beberapa manfaat yang dapat diberikan SAP untuk perusahaan manufaktur adalah sebagai berikut.

  1. Adanya peningkatan yang akan terjadi dalam suatu proses bisnis. Selain itu respon terhadap perubahan yang terjadi di pasar akan lebih cepat diketahui oleh perusahaan. Karena data yang dibutuhkan adalah suatu data yang sangat akurat.
  2. Adanya suatu konsistensi yang diberikan dalam suatu aktivitas dari bisnis yang sedang berjalan. Dengan bantuan dari SAP maka sistem sop dari suatu perusahaan dapat terkontrol dengan baik. Selain itu kesalahan pada saat produksi karena human error pun dapat terhindari.
  3. Dapat memberikan suatu peningkatan dari kualitas bisnis yang sedang dilakukan oleh perusahaan. Karena keakuratan yang diberikan oleh SAP sangatlah akurat. Selain itu SAP juga dapat membaca suatu analisis untuk membaca semua data yang telah diberikan.

Pengertian akun perusahaan manufaktur, sistem yang dianut atau dilakukan dalam suatu perusahaan manufaktur, pengertian sap dan juga pentingnya sap untuk perusahaan manufaktur dapat anda baca pada artikel ini.

Pelanggan / Client SAP Business One dari Perusahaan Manufaktur

PT. Sterling Tulus Cemerlang (STEM) menjadi partner yang membantu mengimplementasikan produk SAP Business One dengan sukses pada perusahaan-perusahaan manufaktur di Indonesia. Mulai dari perusahaan keluarga sampai kepada perusahaan multinasional. Termasuk group perusahaan dengan lebih dari 30 anak perusahaan.

Berikut adalah Sebagian dari pelanggan / client SAP Business One kami di Indonesia:

  1. PT. Bando Indonesia
  2. PT. Monde Mahkota Biskuit
  3. PT. Eagle Indo Pharma (Caplang)
  4. PT. Selaras Citra Nusantara Prima (SCNP)
  5. PT. Catur Pilar Sejahtera
  6. Klik untuk Client Lainnya

Hingga saat ini kami telah membantu lebih dari 200 perusahaan di Indonesia dan Global.

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.