Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

Keunggulan Menggunakan SAP Business One dan Harganya

SHARE ON

Harga SAP Business One – SAP ialah software manajemen bisnis atau ERP yang didesain khusus bagi usaha kecil hingga menengah. Setiap proses bisnis pastinya membutuhkan ketelitian dan perhatian khusus agar bisnis bisa berjalan lancar hingga meraih kesuksesan. Guna mempermudah prosesnya, seringkali tidak sedikit pengusaha yang mengadopsi program SAP guna membantu setiap langkah prosesnya.

Tentang SAP Business One

Program SAP (System Application and produk) dalam data processing yaitu sebuah aplikasi atau software berbasis ERP sebagai kependekan dari Enterprise Resource Planning. Software ini dibuat oleh ilmuwan Jerman yang sengaja diciptakan guna menampilkan akses informasi secara real time melalui dukungan finansial yang memadai. Tidak hanya sistem finansial, software SAP juga dapat memberikan informasi tentang manufaktur, CRM dan beberapa kemampuan lainnya guna meningkatkan manajemen perusahaan. Adapun untuk mengoperasikan program SAP ini dapat memakai Microsoft Windows.

Baca juga: Jenis Modul Dan Tujuan Implementasi Program SAP

Modul – Modul

Harga SAP Business One memang sesuai dengan layanan modul yang diberikannya. Ketika Anda ingin memilih suatu aplikasi atau software, tentu pihak perusahaan akan mempertimbangkan berbagai hal guna mendapatkan pilihan yang tepat bagi mereka agar memperoleh hasil terbaik.

Cara Mudah Mengatur Perusahaan

Di bawah ini ada beberapa modul SAP sebagai alternatif program perusahaan Anda, diantaranya meliputi :

  1. Finansial

    Bagi sebuah perusahaan, finansial adalah bagian terpenting yang harus diperhatikan, sebab dapat mengetahui perolehan laba perusahaan dalam waktu operasional tertentu. Jadi, dengan menggunakan software atau aplikasi ini di perusahaan Anda dapat mempermudah melakukan manajemen seluruh data akunting, general ledger, dan laporan keuangan. Di samping itu, program SAP ini juga dapat mengontrol besarnya anggaran dan keuntungan untuk pendapatan maupun biaya.

  2. Administration

    Di bagian administrasi berisi tentang dasar setup untuk sistem Currency Exchange Rate yang biasa dikenal lewat istilah Autorisasi, pertukaran mata uang, setup sistem, warning, serta fungsi ekspor dan impor data. Dengan Demikian, ketika perusahaan akan mencari informasi tentang poin-poin di atas atau hendak mem-backup data, sudah dibantu oleh aplikasi SAP tersebut.

  3. Purchasing A/P

    Semua jenis transaksi yang berkaitan dengan supplier atau vendor dapat diatur atau dikelola menggunakan program SAP. Di samping itu, segala hal tentang sistem pembelian produk hingga invoice telah tersimpan dalam program ini. Anda juga akan mendapatkan layanan tambahan lainnya, seperti dapat menambahkan besarnya harga pokok pada biaya transportasi dan beberapa fungsi lainnya.

  4. Sales A/R

    Dalam hal penjualan atau pemasaran, staf yang  bekerja sesuai bidangnya tidak perlu susah-susah membuat laporan secara khusus yang mesti disajikan dalam cara yang berbeda. Hal ini dikarenakan melalui dukungan software SAP ini, transaksi penjualan yang dimulai dari proses pesanan, retur, invoice hingga proses pengiriman dapat di handle dengan maksimal.

Itulah beberapa modul yang terdapat dalam software SAP, Anda juga bisa bekerja sama dengan SAP Gold Partner untuk membantu sistem SAP perusahaan Anda dengan baik.

Keunggulan

  • Bisa Diakses Menggunakan Perangkat Apapun dan Dimana Saja

    Aplikasi ini bisa dikatakan cukup mudah digunakan dan fleksibel, sebab bisa diakses kapan pun dan dimanapun, memakai perangkat apapun. Tidak hanya bisa dioperasikan di Microsoft SQL saja, Anda juga bisa mengoperasikan program ini menggunakan server SAP Hana.

  • Mendukung Pengembangan Bisnis sampai ke Luar Negeri

    Pemanfaatan software SAP pun mendukung pengembangan usaha Anda, hingga ke mancanegara. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya layanan hingga 27 bahasa yang berbeda bahkan tersedia 43 versi Negara.

  • Bisa Memenuhi Kebutuhan Perubahan Perusahaan Anda

    Ketika usaha Anda berkembang, maka Anda bisa menyesuaikan sekaligus memperluas pemakaian program SAP guna memenuhi kebutuhan Anda sesuai perubahan bisnis.

Baca juga: Mengapa Harga Program SAP Terbilang Mahal?

Pasang aplikasi SAP untuk mengembangkan bisnis Anda menjadi lebih baik. Walaupun membutuhkan waktu yang tidak singkat, apabila para karyawan di perusahaan Anda bisa diajak bekerjasama pasti dapat mewujudkan pencapaian perusahaan dengan baik sesuai keinginan. Untuk harga SAP Business One yang ditawarkan biasanya berbentuk paket.

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.