Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

Penjelasan dan Manfaat SAP Business One

SHARE ON


Dalam melakukan suatu manajemen dalam perusahaan, Pasti Anda membutuhkan suatu alat untuk membantu dalam melakukan manajemen. Dalam manajemen perusahaan ini apabila menggunakan tenaga kerja saja mungkin tidak akan berjalan dengan baik kecuali tenaga kerja manusia tersebut memang memiliki pemikiran dan hati yang saklek dengan peraturan. Sayangnya masih banyak tenaga kerja yang belum bisa melakukan hal tersebut karena masih ditunggangi dengan hati dan pemikiran yang tidak selalu sama. Oleh karena itu, Anda memerlukan software SAPdalam melakukan manajemen suatu perusahaan.

Namun, Apakah Anda sudah tahu mengenai hal tersebut ? Apabila belum maka Anda sangat tepat berada di sini, karena di bawah akan dijelaskan berbagai hal mengenai SAP Business One.

Baca juga: Pengertian SAP dan 6 Manfaatnya

Berikut penjelasan secara lengkap hanya untuk Anda para pembaca :

Mengenal Tentang SAP Business One

Untuk mengerti lebih jauh lagi mengenai SAP, akan lebih baik jika Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu SAP. SAP merupakan singkatan dari System Aplication and Product in Data Processing. SAP merupakan salah satu aplikasi yang berbasis ERP atau Enterprise Resource Planning yang memiliki modul yang sangat lengkap sehingga bisa digunakan sebagai acuan operasional perusahaan.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk perusahaan Anda baik yang perusahaan kecil, menengah, bahkan untuk usaha dalam skala besar. Tujuan utamanya pembuatan SAP ini adalah untuk mempermudah Anda dalam mengurus perusahaan Anda sehingga bisa berjalan sangat efektif dan tentunya sangat efisien sehingga bisa mencetak keuntungan yang lebih besar dibandingkan tanpa menggunakan aplikasi tersebut.

Baca juga: Kepanjangan dari SAP hingga pentingnya menggunakan program SAP

SAP Business One adalah salah satu aplikasi atau software yang digunakan sebagai suatu solusi yang dapat mempercepat suatu perkembangan dalam dunia bisnis sehingga bisa membuat urusan dan operasional perusahaan Anda menjadi lebih efisien dan juga bisa lebih efektif. Dengan efisien dan efektivitas dalam operasional pekerjaan perusahaan tersebut maka bisa meningkatkan keuntungan untuk perusahaan itu sendiri.

SAP Indonesia

Bagaimana bisa? Karena program SAP merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan dengan mudah dan cepat. Semua perubahan data yang ada dalam perusahaan Anda bisa langsung melakukan update sehingga tidak perlu melakukan berbagai hal yang hanya akan membuang-buang waktu. Anda juga tidak perlu menggunakan tenaga kerja yang banyak.

Selain itu seluruh tenaga kerja bisa melakukan suatu pekerjaan dengan sangat mudah dan cepat sehingga menghemat waktu dan produksi bisa semakin meningkat dan bisa memenuhi kebutuhan pasar yang juga meningkat. Oleh karena itu, Perusahaan Anda akan mendapat banyak sekali keuntungan dalam bidang bisnis.

Jenis Bisnis dan Usaha yang Menggunakan SAP Business One

SAP dapat digunakan dalam berbagai bidang dan juga dalam berbagai hal. Untuk Anda yang ingin mengetahui implementasi SAP Business One maka Anda bisa melihat pemakaiannya dalam berbagai bidang usaha dari mulai yang kecil sampai yang besar. Beberapa contoh perusahaan yang menggunakan SAP adalah Perusahaan Retail, Peternakan, dan juga Bisnis Automotif.

SAP untuk perusahaan Retail biasa digunakan untuk melakukan berbagai hal mengenai manajemen stok, laporan keuangan, dan juga pendistribusian barang agar bisa sampai kepada para pelanggan dengan keadaan yang masih sangat baik dan bisa di manfaatkan.

Baca juga: SAP Business One Sebagai Solusi Bisnis Perusahaan

Untuk SAP untuk Peternakan juga sangat kompleks biasa digunakan untuk melakukan operasional dalam bidang seperti manajemen stok pakan, laporan keuangan, pendistribusian hewan ternak, dan juga pengolahan pupuk yang biasa juga digunakan dalam bidang pertanian kepada para pelanggan yang mempercayakannya.

Sedangkan SAP untuk Bisnis Automotif misalnya digunakan dalam bidang manajemen keuangan, bahan baku atau komponen pendukung mesin, pemberian layanan pelanggan, dan juga dalam bidang tenaga kerja yang harus kompeten dan harus memiliki keahlian pada bidang automotif itu sendiri.

Kegunaan SAP Business One dalam Implementasi Perusahaan

Sedangkan untuk kegunaannya sangat banyak. SAP sendiri memiliki berbagai modul yang bisa digunakan sebagai acuan dalam bidang operasional perusahaan. Kegunaan SAP sendiri sangat kompleks antara lain digunakan dalam bidang pelayanan konsumen yang harus sangat baik agar pelanggan tidak berpaling dalam mendapatkan berbagai informasi produk maupun perusahaan.

Baca juga: Manfaat software SAP Bagi Pengusaha UKM di Indonesia

Dahulu, SAP hanya terkenal kegunaannya dalam bidang akuntansi atau dalam manajemen keuangan perusahaan, namun seiring berjalannya waktu, Dengan banyaknya SAP Support dengan banyak modul yang sangat berguna, maka Anda juga bisa melakukan berbagai operasional. Operasional tersebut dalam bidang stok bahan baku dalam pembuatan produk, dalam bidang distribusi, keuangan, marketing atau pemasaran, dan masih banyak lagi yang lain.

Kelebihan Menggunakan SAP Business One

  1. Lebih Efisien

    Dengan mengikuti SAP Training maka Anda bisa melakukan berbagai operasional perusahaan dengan sangat baik dan tidak memakan banyak waktu sehingga menjadi lebih efisien. Selain itu juga tidak perlu menggunakan banyak tenaga kerja dalam urusan data tetapi telah memakai sistem yang sangat canggih sehingga bisa digunakan  dengan efektif. Jika sudah efektif dan efisien maka keuntungan perusahaan akan datang lebih banyak dan juga lebih cepat.

  2. Lebih Praktis

    Penggunaan SAP Business One memang sangat praktis. Jika ada salah satu divisi melakukan suatu update informasi maka pada divisi lain pun akan otomatis mendapatkan informasi tersebut sehingga tidak perlu melakukan update secara manual yang dinilai sangat kuno dan tidak praktis.

  3. Mobilitas Lebih Tinggi

    Mobilitas dari SAP Business One sangat tinggi. Anda bisa merasakan sendiri aplikasi SAP ini telah memberikan suatu visibilitas agar Anda bisa melakukan suatu keputusan yang sangat tepat dengan hasil atau data yang ditampilkan oleh sistem. Dan Anda pun bisa melakukan pengambilan keputusan tersebut dengan tepat, kapan pun dan juga di mana pun Anda berada.

  4. Sangat Fleksibel

    Penggunaan SAP Business One juga sangat fleksibel, Anda disediakan berbagai macam modul yang sudah disesuaikan dengan berbagai kebutuhan perusahaan sehingga Anda bisa menggunakannya dalam berbagai bidang. Jadi, sangat fleksibel untuk kebutuhan bisnis Anda dan apa pun bisnis yang Anda jalani. Semua modul telah disesuaikan dengan berbagai kebutuhan Anda.

Kesimpulan 

Setelah mengetahui beberapa hal di atas maka bisa disimpulkan bahwa SAP Business One ini banyak digunakan dalam berbagai bidang seperti yang dicontohkan adalah dalam bidang peternakan, retail dan otomotif. Namun, sebenarnya penggunaan ini masih sangat banyak sehingga bisa digunakan dalam bidang apa pun. Semua modul yang disediakan sangat berfungsi untuk berbagai divisi dalam perusahaan Anda yang ingin melakukan kemajuan.

Baca juga: SAP Indonesia Terkait Pengertian, Modul, dan Manfaatnya

SAP Business One merupakan salah satu aplikasi yang sangat berguna bagi perusahaan. Berbagai modul yang disediakan sangat bermanfaat bagi Perusahaan yang ingin melakukan kemajuan dalam bidang bisnis. Penggunaan ini juga bisa dipakai untuk segala macam perusahaan dari mulai yang kecil sampai yang besar.

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.