Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

SAP Bisnis One dan Definisinya

SHARE ON


Apakah SAP Bisnis One itu?

SAP Bisnis One merupakan software tentang manajemen bisnis yang digunakan oleh usaha kecil menengah. Tujuan dari dibuatnya perangkat lunak ini adalah untuk membantu perusahaan untuk mampu mengoptimalkan fungsi – fungsi dalam sistem bisnis mereka.

Banyak aspek bisnis yang dapat dijangkau oleh SAP Bisnis One ini, diantaranya adalah perencanaan produksi dan pengendalian persediaan, keuangan, penjualan dan peluang, analisis dan intelijen bisnis, pembelian dan rantai pasokan, serta manajemen proyek.

Baca juga : Belajar SAP Business One dan Beberapa Point Penting

Dengan memiliki SAP Bisnis One maka Anda dapat memegang kendali yang besar terhadap anak perusahaan serta membuat semua proses berjalan lebih efisien. Selain itu, Anda juga dapat memiliki wawasan yang lebih banyak tentang bisnis, dapat membuat keputusan yang tepat berdasarkan data dan informasi yang disediakan secara real time. Tentunya segala hal tersebut akan membuat perusahaan akan tumbuh dan berkembang untuk memperoleh lebih banyak keuntungan.

Cara Mudah Mengatur Perusahaan

Keuntungan Menggunakan SAP Bisnis One

Banyak aspek yang dapat dilakukan dan dikelola oleh SAP Bisnis One dalam suatu perusahaan. Berikut adalah keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan perangkat lunak ini dalam perusahaan Anda.

Lebih Hemat

Dalam suatu perusahaan, pasti akan banyak hal yang harus ditangani. Mulai dari keuangan, penjualan, pembelian, hubungan pelanggan dengan manajemen proyek, operasional perusahaan, inventaris sampai kepada Sumber Daya Manusia (SDM). Akan sangat menguntungkan bagi perusahaan jika tidak mengeluarkan biaya yang besar untuk keperluan tersebut.

Pengelolaan bisnis adalah bagian yang paling banyak membutuhkan dana yang harus juga dikeluarkan secara rutin. Dengan adanya SAP Bisnis One ini, biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih sedikit. Hal ini dapat memberikan efek yang bagus untuk keuangan perusahaan secara menyeluruh.

Efisien dan Efektif

Satu perangkat lunak yang dapat menangani segala keperluan perusahaan adalah salah satu cara untuk membuat segala yang rumit menjadi lebih mudah. Data yang dimasukkan kedalam SAP Bisnis One akan diproses secara otomatis yang nantinya Anda dapat melihat dan menganalisis data yang sudah jadi.

Baca juga : Mengapa Harga Program SAP Terbilang Mahal?

Informasi yang didapatkan adalah informasi yang lengkap dan terperinci. Dengan adanya hal ini, saat Anda sebagai pemilik perusahaan ingin mengambil keputusan, maka Anda akan dengan cepat menentukan apa yang harus dilakukan dengan hanya melihat data dalam SAP Bisnis One. Informasi yang disediakanpun sangat transparan sehingga dapat dilihat oleh semua user yang terdaftar.

Bisnis kecil kadang memang terlihat mudah untuk dikelola, namun jika dilihat lebih detil akan banyak hal yang harus dilakukan agar perusahaan berjalan dengan baik. Kontrol akan ada sepenuhnya dalam tangan Anda karena segala hal yang berhubungan dengan perusahaan ada dalam genggaman Anda.

Sebagai Usaha untuk mengembangkan Perusahaan

Perusahaan yang memiliki pengelolaan segala aspek dengan baik maka akan juga berkembang lebih cepat dari yang lainnya. Manfaatkanlah SAP Bisnis One untuk mendapatkan target yang ingin dicapai oleh perusahaan. Bisnis Anda akan dapat ditampilkan performanya dalam waktu yang cepat sehingga Anda dapat memantau apa yang terjadi.

Dengan adanya informasi yang akurat, maka Anda akan dengan cepat dapat tanggap dengan segala kendala yang ada. Perusahaan Yang rapi dan tertata akan dengan cepat berkembang karena akan dengan mudah dapat ditentukan langkah apa yang akan dicapai nantinya.

Yang Dapat Dilakukan SAP Bisnis One

Beberapa hal yang dapat dilakukan oleh SAP Bisnis One antara lain:

  1. SAP Business One mampu mengelola keuangan dan segala tugas yang berhubungan dengan akuntansi dan perbankan. Seluruh transaksi keuangan yang terjadi di perusahaan dalam diintegrasikan dan dibuat menjadi satu kesatuan yang saling terkait dan jika dikelola dengan baik maka arus transaksi dalam perusahaan akan menjadi lancar.
  2. SAP business one dapat mengelola segala bentuk proses penjualan secara efektif dan efisien. Status pembeli akan dapat direkam dengan baik oleh sistem. Hal ini dapat menjadi acuan bagi perusahaan untuk mengetahui sejauh mana kepuasan pelanggan terhadap produk yang dipasarkan.
  3. Dengan SAP Bisnis One, Anda dapat mengawasi keluar masuknya barang serta stok dan persediaan. Ketersediaan barang akan dapat dipantau secara real-time.
  4. Dapat membuat laporan keuangan lebih cepat dan tepat dengan berbagai format.
  5. Dapat  mengelola ketersediaan produk di gudang dan mengetahui seluruh pergerakan saham termasuk kendala dalam pengiriman dan ketersediaan barang.

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.