Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

SAP Business One Sebagai Solusi Bisnis Perusahaan

SHARE ON


SAP Business One dibangun untuk bisnis skala kecil hingga menengah. SAP singkatan dari System Application and Processing memberi para eksekutif serta manajer untuk akses secara cepat ke informasi bisnis penting sehingga mereka dapat dengan percaya diri membuat keputusan bisnis yang ter informasi, dan menawarkan lebih dari sekadar akuntansi.

Baca juga: Kepanjangan dari SAP hingga pentingnya menggunakan software SAP

SAP Business One adalah solusi komprehensif yang mencakup hampir semua aspek bisnis Anda termasuk keuangan, logistik / operasi, dan manajemen hubungan pelanggan. Saat ini, SAP memiliki lebih dari 46.000 pelanggan yang dilayani oleh 1500 mitra SAP bersertifikat, yang mencakup lebih dari 25 industri yang berbeda di 120 negara yang berbeda.

Ini adalah bukti bahwa software SAP telah bekerja untuk banyak perusahaan seperti perusahaan Anda, dan bahwa dukungan dan pengembangan merupakan prioritas ketika datang untuk memberikan solusi dan layanan yang memiliki standar tertinggi.
SAP Business One Indonesia

SAP Membuat Decision Makers Menjadi Lebih Mudah

Manajer tidak lagi diwajibkan untuk menjalankan laporan untuk mendapatkan informasi manajemen. Sistem menjalankan laporan pada waktu yang ditentukan sebelumnya dan laporan dikirim ke penerima yang relevan.

Dengan peringatan berbasis alur kerja, software SAP memonitor dan mengambil tindakan terhadap peristiwa bisnis yang terjadi. Lalu manajemen secara otomatis mendeteksi, mencatat, dan melaporkan pengecualian dengan mudah.

Sangat Fleksibel

Pengguna SAP dapat menentukan preferensi mereka untuk bidang, tipe data, kebijakan,  dan laporan tanpa keterlibatan IT yang memakan waktu. Perubahan yang dilakukan untuk SAP berlaku segera di semua bidang yang relevan dan berhubungan, sehingga Anda dapat menyesuaikan program SAP agar sesuai dengan cara Anda melakukan bisnis yang sedang Anda dalami.

Baca juga: Manfaat SAP Bagi Pengusaha UKM di Indonesia

Berbagai tingkat penyesuaian dalam SAP memudahkan untuk menambahkan proses bisnis yang unik ke sistem standar. Skill penyatuan menawarkan integrasi yang fleksibel antara sistem eksternal.

Fitur Keuangan yang Baik

Bisnis akan sangat berhubungan dengan keuangan. Bisnis yang baik membutuhkan sistem keuangan yang sesuai. Tanpa adanya sistem pembukuan dan keuangan yang baik, sebuah bisnis dapat hancur.

Manfaat yang akan Anda rasakan berupa menangani semua transaksi keuangan Anda, termasuk buku besar, entri jurnal, penganggaran, dan pengaturan dan pemeliharaan akun dalam satu sistem, dengan alat dan laporan yang komprehensif.

Mengelola pembuatan, alokasi, dan distribusi anggaran. Berikan pelacakan anggaran, pelaporan, dan peringatan yang memberi tahu pengguna yang bertanggung jawab setiap kali transaksi melebihi batas anggaran bulanan atau tahunan.

Baca juga: Keunggulan Menggunakan program SAP dan Harganya

Melacak semua proses perbankan seperti penerimaan kas, penulisan cek, setoran, pembayaran di muka, pembayaran kartu kredit, dan rekonsiliasi akun. Menyediakan laporan keuangan yang mudah digunakan, termasuk neraca, laporan laba rugi, analisis arus kas, laporan transaksi, perbandingan multi-periode, dan laporan anggaran.

Mengotomatiskan, mengintegrasikan, dan mengelola semua proses keuangan di perusahaan Anda dengan satu solusi, menghilangkan duplikat entri dan kesalahan. Tutup buku Anda lebih cepat dengan proses otomatis dan kemampuan untuk mengakses informasi keuangan yang akurat dan tepat waktu.

Mendapatkan pandangan keuangan terpadu dari bisnis Anda dengan mengintegrasikan data akuntansi dengan penjualan, pembelian, inventaris, dan informasi operasional.

Fitur Manajemen 

Salah satu fitur manajemen adalah pemesanan dan pengiriman. Fitur manajemen menyederhanakan entri pesanan penjualan dengan memberikan kepada pengambil pesanan tampilan penuh posisi stok suatu barang di beberapa gudang ketika terjadi kekurangan.

Fungsionalitas yang ada untuk Janji memastikan pengambil pesanan dapat memilih untuk memesan dari daftar item alternatif, atau memungkinkan item dikirimkan sebagian. Pesanan dapat dibuat yang mendukung tanggal pengiriman dan alamat pengiriman berbeda untuk setiap item baris.

Baca juga: Tujuan Implementasi SAP Indonesia

Pengguna SAP dapat secara otomatis membuat pesanan pembelian dari pesanan penjualan dan mengirimkannya ke situs pelanggan.

Fungsi pengiriman di SAP memungkinkan departemen pengiriman untuk menghasilkan dokumentasi kemasan yang diperlukan untuk semua barang yang dikirim ke pelanggan. Proses pengemasan bawaan memfasilitasi input barang ‘virtual’ ke dalam berbagai paket selama proses pengiriman.

Pengguna dapat menyimpan nomor pelacakan pengiriman dan mengakses status pengiriman dalam catatan pengiriman dengan mengklik mouse laptop ataupun secara online. Jumlah stok gudang diperbarui secara otomatis ketika pengiriman dilakukan dengan menggunakan program SAP.

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.