Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

Jual Software SAP: Mengenal SAP dan Keuntungan Jadi Ahli SAP

SHARE ON



Hidup di zaman yang serba canggih memang menyenangkan karena segala pekerjaan bisa diselesaikan dengan mudah. Salah satu contoh hasil dari kecanggihan teknologi adalah hadirnya software SAP. Bagi yang ingin memiliki SAP bisa langsung hubungi pihak jual software SAP.

Apa itu SAP?

SAP singkatan dari System Application and Processing. Jadi, SAP tersebut adalah wujud dari aplikasi ERP yang paling besar di dunia buatan Jerman. ERP itu sendiri adalah sebuah sistem integrasi yang digunakan untuk mempermudah kegiatan operasional dalam hal bisnis. Enterprise Resource Planning akan mengambil alih seluruh bagian pekerjaan perusahaan sehingga bisa bekerja salam secara efektif dan mencapai target.

Baca juga: Apa Arti SAP Dan Apa Singkatan Dari SAP?

Perusahaan yang berkembang di zaman serba teknologi tentunya tidak boleh mengabaikan aplikasi SAP karena hampir seluruh perusahaan mempercayakan kinerja bisnis pada SAP. Pekerjaan yang dilakukan akan dipermudah karena ERP telah mengatur berbagai keperluan.

Jika dulu pekerjaan kerap diselesaikan dengan cara manual maka ERP mempersingkat waktu dengan cara menyelesaikan tugas secara otomatis. Software SAP telah diprogram sedemikian rupa agar para karyawan merasa diringankan bebannya.

Saat ini jarang ada perusahaan yang tidak menggunakan ERP terutama SAP bahkan pengguna software tersebut telah mencapai sebesar 80% perusahaan di seluruh dunia. SAP harus dikendalikan oleh seorang ahli, sehingga untuk saat ini lowongan pekerjaan ahli SAP perusahaan sedang banyak dicari.

Keuntungan Ahli SAP

Seorang ahli SAP sangat dibutuhkan saat ini mengingat belum banyak orang yang paham mengenai software SAP. Oleh karena itu peminat untuk menjadi seorang ahli SAP juga meningkat. Selain banyaknya permintaan ahli SAP ada beberapa alasan lainnya tingginya minat menjadi ahli SAP.

  1. Lowongan Banyak

    Meskipun ada banyak ahli SAP yang telah bekerja, namun lowongan untuk ahli SAP masih tersedia sangat banyak. Mereka dibutuhkan serta memperoleh pekerjaan sehingga jarang yang menjadi pengangguran. Apalagi saat ini perusahaan sedang membutuhkan konsultan SAP sehingga para konsultan merasa dibutuhkan serta diuntungkan. Menjadi seorang ahli SAP tidak mudah, karena tidak semua orang dapat mengoperasikan aplikasi ERP untuk sebuah perusahaan besar sekaligus meskipun sudah banyak yang menjual softwarenya.

  2. Penghasilan Tinggi

    Ahli SAP bukanlah pekerjaan yang mudah sehingga untuk menjadi seorang ahli juga dibutuhkan kerja keras. Tidak semua orang dapat melakukan pekerjaan tersebut sehingga dapat mengimplementasikan pada perusahaan. Hal inilah yang menjadi faktor tingginya penghasilan seorang ahli SAP. Jika Anda merupakan seorang ahli SAP maka tidak perlu khawatir akan kekurangan pasokan pundi-pundi uang.

  3. Jabatan Tinggi

    Pada suatu perusahaan, seorang konsultan yang ahli pastinya menjabat pada kedudukan cukup tinggi. Meskipun bukan tertinggi tapi sesuai dengan kinerjanya. Penyebabnya adalah seorang konsultan sangat dibutuhkan dan posisinya penting untuk dipertahankan, ditambah lagi tidak banyak orang yang tahu cara merancang modulnya.

Cara Menjadi Ahli SAP

Seorang ahli SAP harus mampu menjalankan program serta membuat modul sehingga Anda perlu mempelajari SAP lebih lanjut. Ada beberapa cara agar Anda bisa menjadi ahli SAP, simak penjelasan berikut.

  1. Belajar Sendiri

    Belajar untuk menjadi seorang ahli maka harus diawali dengan masuk ke perusahaan yang menggunakan ERP berupa software SAP. Dengan begitu Anda bisa belajar secara otodidak. User biasa hanya bisa input data di modul maupun sistem yang telah disediakan sehingga tidak paham ketika tiba-tiba terjadi error. Hal inilah yang dapat membuat Anda belajar mandiri mengenai SAP. Caranya Anda bisa mencari di mesin pencarian atau mengunjungi website SAP Business One Tips yang berisi tutorial dan tips tentang SAP. Meskipun Anda tidak tahu SAP secara mendetail ketika memperbaiki error tersebut, setidaknya ilmu Anda telah bertambah, bukan?

  2. Kursus

    Hal ini tentu saja dibutuhkan jika Anda berminat menjadi ahli SAP yang benar-benar handal. Kursus maupun training resmi biasanya harus dibiayai lebih tinggi karena tujuan Anda adalah menjadi seorang ahli. Ada banyak kursus SAP yang bisa Anda ikuti di internet sehingga keinginan Anda menjadi seorang ahli SAP terealisasi secepatnya.

Baca juga: Belajar SAP Business One dan Beberapa Point Penting

Sekian penjelasan mengenai SAP dan keuntungan menjadi ahli SAP. Bagi Anda yang ingin memiliki software SAP maka langsung hubungi pihak jual software SAP.

SAP Business One Indonesia

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.