Keuntungan Partner SAP Indonesia dan Kriterianya

sap partner indonesia


Partner SAP Indonesia adalah seluruh penyedia sistem layanan terpadu untuk perusahaan sekaligus pada pengguna sistem tersebut. SAP yang merupakan singkatan dari System, Applications, and Product adalah sistem yang diciptakan untuk membuat perencanaan sebuah perusahaan.

Proses tersebut dimulai dari proses perencanaan ketika akan membuat perusahaan, kemudian proses dilanjutkan dengan mulai membangun perusahaan dengan sistem pencatatan yang tersedia. Ada banyak bagian atau modul yang tersedia pada SAP.

Baca juga: Mengapa Harus Gunakan Jasa SAP Gold Partner

Proses penghitungan atau akuntansi perusahaan juga lengkap tersedia untuk mencatat seluruh transaksi yang dilakukan pada perusahaan tersebut. Setelah proses pencatatan, kemudian proses dilanjutkan dengan mulai mengatur sumber daya manusia yang ada pada perusahaan tersebut.

Selain itu, proses produksi dan distribusi juga dapat diatur melalui 1 sistem SAP yang telah digunakan pada perusahaan tersebut. Namun sistem yang digunakan harus merupakan sistem yang telah diakui secara internasional dengan beberapa standar yang telah ditetapkan. Anda sebagai customer yang akan menggunakan sistem tersebut untuk melakukan pengaturan pada perusahaan wajib memilih sistem terbaik yang tersedia.

Berikut ini adalah beberapa standar atau kriteria minimal sebuah sistem perusahaan dan keuntungan yang akan Anda peroleh bila menggunakan seluruh sistem yang telah terstandar dengan benar.

SAP Business One Indonesia

Telah Tersertifikasi Secara Internasional

Sistem yang disediakan untuk mengatur sebuah perusahaan sebaiknya telah terstandar atau tersertifikasi secara internasional. Hal ini berarti kredibilitas sebuah sistem yang digunakan dapat diakui secara umum.

Bila digunakan untuk melakukan pencatatan atau digunakan untuk melakukan penyelesaian permasalahan pada perusahaan, seluruh kredibilitas dan keabsahan dari catatan tersebut dapat dipertanggung jawabkan oleh pihak-pihak yang menjadi penggunanya.

Bila ingin menggunakan sistem yang telah terstandar dengan benar, Anda wajib memilih sistem aplikasi yang telah melalui berbagai proses sertifikasi yang ketat. Sistem yang dibangun dengan baik akan menghasilkan proses pencatatan yang baik dan memiliki detail yang jelas.

Standar tersebut menjadi penting untuk diperhatikan supaya perusahaan dapat di manage dengan lebih cepat dan tepat.

Tersedia Sistem Dari Planning Hingga Troubleshooting

Bila dalam prosesnya sebuah perusahaan mengalami gangguan sistem yang digunakan pada SAP, pihak penyedia sistem wajib menyediakan solusi atau bantuan yang akan digunakan untuk memperbaiki kesalahan sistem tersebut.

Cara ini telah menjadi salah satu standar penting yang wajib dimiliki oleh sebuah sistem perusahaan. Perencanaan yang matang akan memudahkan proses pemecahan masalah yang terjadi di kemudian hari. Letak kesalahan yang terjadi pada sebuah perusahaan juga lebih mudah untuk ditemukan bila catatan telah dilakukan dengan jelas dan tersistem.

Baca juga: Pengelolaan Sistem ERP SAP untuk Dunia Bisnis

Catatan sekecil apapun sangat penting untuk dilakukan pada sebuah perusahaan. Hal ini guna menghindari adanya ketidak cocokan data yang terjadi pada perusahaan tersebut. Dengan sistem ERP dimana di dalamnya terdapat sistem journaling, buku besar, dan berbagai penghitungan lain yang dibutuhkan pada sebuah perusahaan.

Segala bentuk gangguan yang terjadi pada sistem perusahaan atau SAP akan dibantu secara langsung oleh penyedia layanan aplikasi. Cara ini sangat memudahkan para pengguna yang akan mencatatkan seluruh proses transaksi pada perusahaan.

Sistem Terintegrasi Dari Planning Hingga Distribusi

Layanan SAP yang baik akan menyediakan sistem dari perencanaan, proses pengelolaan, hingga proses distribusi yang merupakan output dari sebuah perusahaan. Proses tersebut akan dicatat secara tersistem sekaligus memudahkan para pengguna untuk melakukan proses monitoring dan juga controlling pada perusahaan.

Layanan SAP bukan sekedar memudahkan namun juga mengamankan data perusahaan. Kerahasiaan dan keamanan data perusahaan akan terjamin pada setiap proses yang dilakukan dalam sebuah perusahaan. Kelengkapan data perusahaan juga tidak akan hilang dalam periode tertentu yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Dengan mengikuti seluruh standar yang ditetapkan, SAP akan mendatangkan sangat banyak manfaat untuk perusahaan.

Baca juga: Tips Memilih Software SAP yang Tepat, Hindari Kesalahan Ini!

Sekecil apapun kesalahan yang terjadi pada sebuah perusahaan akan langsung tampak dan mudah untuk ditemukan penyebabnya sehingga Anda dapat menemukan solusinya dengan lebih cepat. Penentuan dan besaran keuntungan atau kerugian yang ada pada sebuah perusahaan akan terlihat pada penghitungan akhir pada catatan perusahaan.

Dengan partner SAP Indonesia, data perusahaan menjadi lebih mudah terintegrasi mulai dari proses pengelolaan sampai proses distribusi sehingga perusahaan lebih maju dan memiliki sistem yang tertata serta lengkap untuk jangka panjang.

subsribe youtube Sterling Tulus Cemerlang STEM