Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

Apa itu SAP Hana?

SHARE ON


SAP HANA adalah sebuah platform komprehensif yang menggabungkan basis data yang kuat dengan layanan untuk membuat aplikasi inovatif. Ini memungkinkan proses bisnis berfungsi secara real-time dengan memadukan transaksi dan analisis pada satu basis data dalam memori (in-memory). Berjalan on-premise atau on-cloud, SAP dengan HANA mengurai kompleksitas TI dan menjalankan komputasi in-memory, membawa penghematan besar dalam pengelolaan data dan memberdayakan para pembuat keputusan di mana pun dengan wawasan dan kekuatan prediksi baru.

Baca juga: 5 Kelebihan SAP dengan HANA yang harus diketahui

Kenapa menggunakan SAP HANA?

Tujuan Penggunaan

  • Mempercepat respons dan analisis sekaligus menyederhanakan TI
  • Memperoleh dan mengintegrasikan data dari berbagai sumber untuk meningkatkan visibilitas
  • Menciptakan wawasan baru untuk membantu orang-orang yang berkepentingan untuk dapat bekerja lebih cerdas
  • Mengikuti gelombang perubahan di masa yang akan datang dengan aplikasi baru yang inovatif
  • Menjaga keamanan dan kelangsungan bisnis

Keuntungan Penggunaan

  • Mempercepat pemrosesan data untuk mendapatkan wawasan dan menentukan tindakan secara real-time
  • Mendapatkan wawasan dari kumpulan data yang kompleks dan transaksi yang sedang berlangsung tanpa mengurangi privasi data
  • Menyempurnakan proses bisnis dan menciptakan aplikasi yang inovatif
  • Mendapatkan pergerakan bisnis yang cepat sekaligus menyederhanakan TI

subsribe youtube Sterling Tulus Cemerlang STEM

Pelajari bagaimana PT. Bando Indonesia menggunakan database HANA untuk mendukung SAP Business One ERP.

Informasi lebih lanjut tentang Bagaimana SAP Business One versi HANA, memanfaatkan database kuat HANA dalam aplikasi ERP bisnis nyata dengan kami PT. Sterling Tulus Cemerlang, Gold Partner SAP di Indonesia.
SAP Business One Indonesia

sap business one hana

Perusahaan yang cerdas membutuhkan platform data bisnis yang selalu siap membantu Anda menemukan celah dalam kesibukaan operasional yang ada dan melepaskan potensi data yang dimiliki untuk hasil bisnis yang lebih baik. Sistem HANA menyediakan fondasi manajemen data generasi mendatang untuk semua solusi SAP terdepan di setiap industri. Ini juga memungkinkan pengembangan aplikasi mutakhir untuk memberikan solusi cerdas bagi perusahaan dengan cepat.

SAP HANA adalah salah satu platform manajemen data pertama yang menangani transaksi dan analitik dalam memori pada satu set data tunggal. Ini menyatukan basis data masa depan dengan pemrosesan analitis canggih dan kemampuan untuk pengembangan aplikasi, integrasi data, dan kualitas data.

Tertanam dalam kerangka kerja keamanan canggih, sistem HANA mendukung standar keamanan terbaru dan peraturan perlindungan data. Anda memperoleh suatu environmen tunggal yang aman untuk semua aset data penting untuk misi perusahaan Anda. Anda dapat mengelola volume besar data baik itu terstruktur ataupun tidak terstruktur secara efisien, meningkatkan nilai data bisnis Anda sambil meningkatkan total biaya kepemilikan (TCO – Total Cost of Ownership).
sap hana manage large volumeSAP dengan HANA menyediakan pemrosesan transaksional dan analitik hybrid (HTAP) generasi mendatang dengan kemampuan analisis canggih terluas untuk membantu para pemimpin bisnis memahami informasi dalam konteks dan mencapai kesadaran situasional untuk bertindak saat ini. Ini termasuk algoritme prediktif kinerja tinggi dan pembelajaran mesin serta integrasi dengan TensorFlow dan R melalui native API untuk mengungkapkan pola yang berarti dalam data dan membangun aplikasi yang dapat mempelajari dan mengotomatiskan proses bisnis manual. Analisis teks dan kemampuan pencarian membantu mengekstrak wawasan nyata dari data tekstual yang tidak terstruktur dalam berbagai bahasa.

Baca juga: SAP Business One HANA, software untuk perusahaan kecil menengah

SAP dengan HANA dapat menyimpan, meminta, dan menerapkan pembelajaran mesin untuk mengalirkan data dari sensor, peralatan pabrik, dan perangkat Internet of Things; urutan waktu data seperti fluktuasi harga dan informasi tentang efisiensi alat berat; dan data grafik yang sangat saling berhubungan. Ini menyediakan toko dokumen Notasi JavaScript (JSON). Kemampuan yang powerful ini dapat ditingkatkan dengan SQL standar, memungkinkan data untuk digabungkan dari basis data relasional standar, data spasial dan grafik, dan data yang disimpan dalam dokumen JSON. Banyak kemungkinan baru dapat membantu Anda menata kembali model bisnis.sap hana highly interconnected graph dataSistem HANA terhubung dengan aplikasi yang ada menggunakan standar terbuka dan menawarkan pilihan cara untuk membangun aplikasi yang berbasis web atau berbasis pada microservice. SAP Web IDE untuk HANA menawarkan toolset ringan yang komprehensif untuk pemodelan data dan pengembangan aplikasisap hana connects applications using open standardsKemampuan pengembangan aplikasi HANA mencakup dukungan untuk berbagai bahasa pemrograman, termasuk JavaScript (Node.js), Java, dan Python melalui native API, tetapi mereka juga memungkinkan Anda membawa bahasa dan runtime tambahan. SAP dengan HANA memiliki beberapa fungsi bisnis yang sudah tercakup di dalamnya, seperti arus kas diskon dan manajemen suku bunga, untuk mempercepat pengembangan. Fungsi dijalankan di dalam basis data untuk kinerja optimal dan dapat dipanggil langsung dari SQL atau digunakan dalam SQLScript. Sistem HANA mencakup kerangka kerja yang memungkinkan Anda membuat algoritma pemrosesan data Anda sendiri untuk dijalankan di dalam basis data. Anda dapat membangun aplikasi non-SQL (NoSQL) kelas perusahaan dengan dukungan untuk menyimpan data yang fleksibel skema dalam format JSON. Anda bisa menggabungkan data JSON dengan data terstruktur, lalu melakukan query atau analisa menggunakan SQL.

Perusahaan di seluruh dunia menggunakan SAP dengan HANA untuk mengubah bisnis mereka dan menciptakan nilai lebih. Untuk membantu menentukan tindakan secara tepat waktu dan mempercepat dengan kesederhanaan, SAP dengan HANA dapat membantu Anda melepaskan kinerja tingkat berikutnya dengan platform daa bisnis all-in-one, yang sederhana dan tanpa kompromi dengan menggunakan komputasi in-memory.

SAP Business One versi untuk SAP HANA

Secara konvensional SAP Business One terutama digunakan di Lingkungan Windows dengan Microsoft SQL Server sebagai inti RDBMS nya. UKM sampai beberapa tahun yang lalu menggunakan SAP Business One untuk Proses Back Office sehari-hari, dan manajemen akuntansi melihat bahwa penggunan system ini sangat ideal. Tetapi saat ini, ukuran basis data meningkat menjadi Terabyte dan UKM semakin bergantung pada mendapatkan analitik real-time (Laporan dan Dashboard).

SAP HANA adalah platform komputasi in-memory untuk SAP Business One yang meningkatkan kecepatan kinerja aplikasi dan memungkinkan Anda untuk menganalisa sejumlah besar data secara real-time. SAP Business One yang didukung oleh sistem HANA menghilangkan lapisan kompleksitas dan biaya bisnis yang tidak perlu yang ditemukan dalam arsitektur TI lama sehingga bisnis Anda dapat berjalan lebih pintar, lebih cepat, dan lebih sederhana.

Keuntungan menggunakan SAP Business One versi untuk HANA

  1. Meningkatkan daya tanggap – secara real-time
  2. Laporan interaktif – analisa secara luas (pervasive analytics)
  3. Menjaga lanskap TI untuk tetap sederhana – platform tunggal untuk Pemrosesan Transaksional Online (OLTP) dan Pemrosesan Analisis Online (OLAP)

Informasi lebih lanjut mengenai bagaimana SAP Business One versi HANA, memanfaatkan kekuatan database HANA dalam aplikasi ERP bisnis nyata dengan kami PT. Sterling Tulus Cemerlang – Gold Partner SAP di Indonesia.
SAP Business One Indonesia

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.