Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

SAP Business One Hana, Software Untuk Perusahan Kecil Menengah

SHARE ON

Dalam membangun perusahaan kecil menengah tentu tidaklah mudah. Supaya perusahaan terus berkembang, perlu dilakukan inovasi-inovasi baru. Salah satu inovasi yang  bisa dipertimbangkan ialah penggunaan software SAP yang paling banyak diminati. Tak usah khawatir karena saat ini, terdapat berbagai jenis yang cocok untuk perusahaan kecil menengah. Langsung saja, mari mengenal SAP Business One Hana, software yang tepat untuk perusahaan kecil menengah.

Pengertian SAP dan SAP Business One

Sebelum melanjutkan pembahasan, marilah mengenal software ini terlebih dahulu. SAP singkatan dari Systeme, Anwendungen, Produkte in der Datenverarbeitung. Dalam bahasa inggris dapat diterjemahkan menjadi Systems, Applications and Products in data processing.  SAP merupakan salah satu perangkat lunak dalam perencanaan sumber daya perusahaan atau yang lebih dikenal sebagai ERP (Enterprise Resource Planning). ERP ini merupakan nama dari sistem integrasi yang berfungsi untuk mendukung kegiatan operasional perusahaan agar dapat bekerja secara efektif dalam mencapai target  perusahaan.

Baca juga: Pengertian dan Penggunaan Software SAP Bagi Perusahaan

Selanjutnya mari mengenal apa itu SAP Business One, yaitu sebuah perangkat lunak manajemen bisnis atau ERP yang khusus dibuat untuk usaha-usaha kecil dan menengah. Tujuan utamanya tentu untuk mengotomatiskan berbagai kegiatan perusahaan. Seperti dalam bidang keuangan, analisis dan intelijen bisnis, penjualan dan peluang usaha, manajemen proyek, pembelian dan rantai pasokan hingga perencanaan produksi dan pengendalian persediaan.

SAP Business One Indonesia

Fungsi SAP Business One

Jenis ini memiliki berbagai macam fungsi. Kesemuanya sangatlah mendukung perusahaan untuk mempermudah kegiatan-kegiatan bisnisnya. Fungsi-fungsinya itu diantaranya yakni manajemen finansial, manajemen sales and customer, serta business intelligence.

Berikut Penjelasan Fungsi SAP Business One antara lain:

  • Manajemen Finansial
    Kegiatan yang termasuk dalam manajemen finansial yang akan diotomatisasi oleh software ERP ini diantaranya financial reporting and analysis, accounting, controlling, fixed asset management, serta banking and reconciliation. Selain itu, dengan adanya fungsi manajemen finansial ini turut serta membantu perusahaan dalam pengambilan suatu keputusan yang tepat berkaitan dengan operasi finansial.
  • Manajemen Sales dan Customer
    Kegiatan yang termasuk dalam manajemen sales dan customer ini diantaranya dimulai dari manajemen sales and opportunity hingga mobile sales. Semuanya dapat dilakukan secara otomatis, jadi lebih cepat dan hasilnya lebih tepat.
  • Business Intelligence
    Fungsi selanjutnya yakni business intelligence. Maksudnya ialah software ERP ini akan membantu perusahaan dalam membuat dan menyusun laporan secara tepat dan cepat. Selain itu termasuk didalamnya juga yakni visualisasi atas data, analisis interaktif, dan lain-lain.

Mengenal SAP HANA dan SAP Business One Hana

SAP Hana merupakan alat in-memory computing dimana alat ini dirancang untuk mendukung kegiatan real time proses analitik dan transaksional. Sedangkan SAP HANA dapat mengurangi kekompleksitasan dan biaya bisnis yang tidak diperlukan yang ditemukan dalam perangkat TI yang lama. Hal ini tentu akan membuat bisnis perusahaan dapat berjalan lebih efisien, lebih cepat bahkan lebih sederhana.

Baca juga: Tingkatkan Keberhasilan Bisnismu dengan SAP Hana Indonesia

Kelebihan SAP Business One oleh SAP Hana

Banyak kelebihan yang bisa didapatkan khususnya bagi perusahaan kecil dan menengah apabila menggunakan SAP Business one oleh SAP Hana. Diantaranya yakni akses data yang mudah, keamanan yang dapat mencapai tingkat availabilities berkelanjutan, services database, analisis proses serta application development. Yang dimaksud dengan services database adalah SAP Hana dapat ditangani oleh database yang bisa multitenant yang penyimpananya bersifat dinamis. Dimana dalam mengelola dan melakukan maintenance database yang mana setiap harinya tentu saja akan semakin membesar. Maka perlu adanya multitenant yang penyimpanannya bersifat dinamis ini untuk menampung database-nya ini.

Baca juga: Rekomendasi SAP Partner Indonesia Terbaik

Kelebihan yang selanjutnya yakni application development. Maksudnya adalah SAP ini dapat memberikan kustomisasi sesuai dengan keunikan masing-masing user dengan data serta waktu yang tepat. Lalu dapat digabungkan dengan analitik, lintas perangkat dan teknologi transaksi data hingga performanya dapat menjadi maksimal.

Setelah mengenal SAP B1 Hana yang tepat untuk perusahaan kecil menengah ini apakah anda tertarik?. Jadi tunggu apalagi segera gunakan SAP Business One oleh SAP Hana ini melalui Sterling team. Sterling team merupakan konsultan SAP terpercaya bahkan merupakan Salah satu SAP Golden partner di Indonesia.

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.