Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

5 Kelebihan SAP HANA Yang Harus Diketahui

SHARE ON


SAP Hana Enterprise 1.0 ialah platform in memory computing dengan menggabungkan software database SAP ke dalam server yang berbasis pretuned. Selain itu SAP ini juga dirancang guna menunjang proses transaksional dan analitik secara real time.

Bagaimana HANA Bekerja?

HANA didesain guna meniru data terstruktur pada SAP maupun non SAP database aplikasi, bersifat relasional dan platform lainnya dengan mudah.

Adapun salah satu diantara 3 gaya replikasi, diantaranya ETL based, trigger based, maupun log based diaplikasikan tergantung dari sistem sumber serta use case sesuai keinginan. Lalu data direplikasi dan disimpan pada RAM, sehingga bisa diakses dengan mudah secara realtime menggunakan aplikasi transaksional dan analitik di atas HANA.

Baca juga: SAP Business One HANA, Software Untuk Perusahaan Kecil Menengah

Kelebihan SAP HANA

HANA tidak hanya mampu mengolah data dan melakukan integrasi pada memori, tetapi juga dapat memproses data dengan cepat. Untuk para pebisnis yang memerlukan data secara real time dengan cepat sangat terbantu menggunakan SAP jenis ini.

sap business one hana cloud

Ada beberapa kelebihan yang dapat diperoleh perusahaan pengguna aplikasi ini diantaranya adalah:

  1. Application Development

    Untuk para developer independen ataupun in house dapat menggunakan HANA guna memberikan pengalaman secara khusus dan terkustomisasi berdasarkan keunikan dari tiap-tiap user. Hal yang satu ini, dapat dipadukan dengan teknologi analytics, transaksi data next gem dan lintas perangkat. Inilah yang membuat performanya semakin maksimal.

  2. Analisis Proses

    Kelebihan lainnya ialah dapat mencari solusi dari berbagai macam kendala usaha yang hadir sekaligus bagaimana proses pengambilan keputusan dengan tepat dan cerdas untuk menghadapi tantangan berbisnis lewat teknologi aplikasi bisnis ataupun dilihat dari sisi brand. Melalui penggunaan SAP tersebut, kemampuan in memory untuk keseluruhan data, data processing, grafik, text, ruang, streaming maupun waktu dapat dipilih menggunakan proses analytics.

  3. Akses Data Lebih Mudah

    Keunggulan platform SAP Indonesia Hana berikutnya ialah dapat memperoleh pandangan dan wawasan yang lebih akurat dan lengkap untuk bisnis. Dengan demikian perusahaan yang Anda bangun dan jalankan bisa meningkat pesat dengan cara mengakses sumber apa saja, baik secara internal ataupun eksternal. Selain  itu, keyakinan dalam mengambil keputusan ini semakin meningkat melalui kepastian data yang berkualitas. HANA bisa lebih relevan untuk mengintegrasikan, mereplikasi dan mencari data yang telah diakses.

  4. Service Database

    Seluruh pelaku usaha baik usaha kecil maupun besar sekalipun menyadari bahwa dengan kemajuan teknologi sekarang ini yang digunakan akan diiringi oleh keharusan dalam mengelola sekaligus melakukan pemeliharan database, dimana volumenya semakin besar. Keunggulan HANA sendiri dapat ditangani container database dengan penyimpanan yang lebih dinamis.

  5. Administrasi

    Keunggulan HANA yang terakhir ialah tools-nya lebih sederhana sehingga dapat mengalokasikan waktu serta perhatian lebih untuk riset, melakukan peningkatan dan perkembangan efektivitas proses pada bisnis Anda. Selain itu, HANA juga mempermudah urusan monitoring, keamanan aplikasi dan kepastian data guna mencapai availability secara berkelanjutan.

Itulah beberapa kelebihan dari HANA yang bisa Anda pilih untuk menunjang proses perusahaan Anda.

Lalu, Aplikasi Apa Saja yang Didukung Oleh Hana?

SAP sudah disampaikan lewat beberapa generasi, dan aplikasi analitik dirancang secara khusus guna meningkatkan fungsi secara real time oleh HANA, mencakup SAP CO-PA Accelerator dan SAP Smart Meter Analytics. Hal tersebut difokuskan dan dikembangkan dalam analisis terkait mengenai ritel, telekomunikasi, keuangan, maupun industri lainnya. HANA dioptimalkan dengan interface melalui SAP Business Object dashboarding, portofolio dan produk lainnya.

Baca juga: Intelligent Enterprise Google Assistant

Bisa disimpulkan bahwa HANA bisa menawarkan perbaikan secara signifikan pada kinerja query, meminimalisir overhead administrasi, dengan harga lebih baik dan TCO dibandingkan gudang data pada kinerja tradisional.

SAP HANA memungkinkan para pengguna usaha dalam merapikan data, menggunakan berbagai macam media sosial, seperti Twitter, Facebook, dan Google+ melalui sumber informasi perusahaan untuk memperoleh wawasan baru serta lebih komprehensif mengenai perilaku pelanggan, kondisi pasar, dan siklus hidup produk perusahaan. Penggunaan HANA dapat membantu monitoring sistem telekomunikasi, keamanan, pelaporan forecasting dan profitabilitas, pemantauan pemanfaatan energy dan retail optimasi merchandizing.

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.