Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

Pengertian SAP Business One dan 6 Manfaatnya

SHARE ON


Dalam dunia bisnis dan perusahaan pastinya Anda tidak asing lagi dengan urusan SAP. Sedangkan SAP adalah singkatan dari System Aplication and Product in data Processing. Software ini sangat membantu pekerjaan perusahaan dan juga pengelolaan masyarakat sebagai tenaga kerja.

Dengan software yang satu ini membuat semua pekerjaan di dalam perusahaan menjadi lebih baik dari sebelumnya. SAP Business One juga telah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan yang besar. Namun, kali ini perusahaan yang kecil pun juga akan ikut dalam penggunaan SAP dengan menggunakan software SAP HANA.

Baca juga: Pentingnya program SAP untuk meningkatkan kinerja Perusahaan

Namun, bicara mengenai SAP sendiri apakah Anda sudah paham atau sudah mengerti pentingnya program SAP dalam perusahaan ? SAP sangat penting namun dalam kegiatan pengolahan pekerjaan pada suatu pekerjaan sehingga Anda bisa menang. Berikut ulasannya yang lebih lengkap :

Pengertian SAP Business One

Singkatan SAP ini diperolah dari System Application and Product Processing yang mana SAP adalah salah satu aplikasi atau software yang bisa digunakan untuk meng-handle Sistem ERP SAP yang tentunya sangat kompleks. ERP sendiri merupakan salah satu singkatan dari Enterprise Resources Planning yang digunakan untuk manajemen perusahaan.

Banyak sekali aplikasi ERP yang ada di pasaran akan tetapi, aplikasi SAP ini lah yang menjadi idola dalam penggunaan besar di perusahaan yang besar. Aplikasi SAP memiliki tujuan untuk manajemen aktivitas, pengolahan, hingga pemantauan sehingga menjadi lebih baik lagi.

Sekarang aplikasi SAP memiliki keunggulan yang sangat banyak dari mulai produksi hingga dalam SDM yang diikuti dengan meningkatnya modul-modul yang diberikan kepada para perusahaan yang menggunakan SAP.

Pengertian SAP dan Hanna

Setelah mengerti mengenai SAP adalah singkatan dari System Application and Product in Data Processing maka selanjutnya kita akan Belajar SAP Business one. Seperti yang telah kita katakan sebelumnya bahwa SAP itu sendiri banyak digunakan oleh para perusahaan besar sedangkan untuk perusahaan yang kecil belum bisa menerapkannya. Oleh karena itu program SAP bisa digunakan oleh perusahaan skala kecil dan menengah.

Anda harus mencari distributor SAP Business one yang benar-benar baik agar perusahaan Anda juga bisa berjalan dengan baik.  Dengan sistem SAP yang baik maka Anda bisa mengelola perusahaan menjadi sangat amat mudah. Apalagi saat ini  program SAP telah dibangun dengan basis data Microsoft SQL dan juga mendukung HANA SAP dalam basis penyediaan memori yang sangat berkembang di kalangan pengolahan data.

Baca juga: Pengertian dan Penggunaan Software SAP Bagi Perusahaan

Dahulu SAP hanya dianggap sebagai alat untuk manajemen ERP dan juga Program SAP akuntansi, namun saat ini penggunaan SAP Hana Indonesia membuat banyak orang berpikir dua kali sebab secara masalah pengolahan perusahaan yang kompleks kini bisa diatasi dengan dua hal tersebut. Jadi penggunaan kedua sistem ini akan memiliki kinerja yang sangat baik sehingga andal dalam berbagai hal.

SAP Business One Indonesia

Berikut Manfaat SAP Business One Terhadap Perusahaan

  1. Menurunkan Biaya dengan Mengurangi Persyaratan Pelatihan

    Dengan sistem SAP atau biasa disebut dengan SAP B1 Anda bisa menurunkan biaya dengan mengurangi persyaratan untuk melakukan pelatihan karyawan, hal ini juga berlaku jika Anda salalu memberikan video pelatihan. Anda tidak perlu lagi membuat suatu hyperlink yang bisa mengakses video pelatihan yang dilakukan dalam cara online pada konteks terkait.

  2. Menemukan Berbagai Keperluan Perusahaan

    Anda bisa menemukan berbagai data apa saja dengan cara cepat dan instan karena telah masuk ke dalam sistem yang mudah digunakan. Anda hanya tinggal memasukkan nomor faktur dan sistem pun akan otomatis memberikan atau menujukan Pada Anda di mana ia muncul dalam transaksi apa pun.

  3. Meningkatkan Hubungan dengan Pelanggan

    Anda bisa meningkatkan hubungan dengan pelanggan menjadi lebih baik. Ketika pelanggan meminta suatu bantuan maka Anda telah memiliki beberapa data masa lalunya sehingga Anda bisa membuat keputusan dengan lebih mudah dan cepat. Jika Anda telah mengetahui email dan transaksi bisnis pelanggan maka pelanggan pun akan merasa dipedulikan oleh perusahaan sehingga meningkatkan hubungan dengan mereka.

    Peningkatan hubungan dengan pelanggan menjadi salah satu poin yang penting di mana Anda bisa meningkatkan kerja sama yang baik sehingga tidak perlu susah payah lagi. menjaga pelanggan untuk terus percaya merupakan kesulitan yang tersendiri sehingga jika Anda memiliki pelanggan yang tetap maka jaga dengan baik.

  4. Menjadi Solusi yang Spesifik untuk Industri

    Penggunaan software SAP ini menjadi salah satu solusi yang terbaik bagi semua perusahaan terutama perusahaan industri. Berbagai industri di Indonesia telah kita tahu banyak yang memerlukan suatu hal yang harus ada demi keberlangsungan industri mereka.

    Maka dengan manajemen pengolahan yang baik maka Anda bisa mengandalkan aplikasi ini sehingga semua yang menjadi urusan perusahaan bisa langsung tertangani dengan baik secara sistematis, sinergis, dan juga hasilnya akan menjadi sangat efisien.

  5. Hemat Waktu dan Bisa Fokus dengan Bisnis serta Perusahaan Anda

    Anda tidak perlu mengeluarkan waktu untuk mencari aplikasi yang tepat saja, Anda hanya perlu fokus terhadap pekerjaan Anda tersebut dan biarkan sistem yang bekerja dengan tenaga kerja yang terlibat di dalamnya. Selain itu Anda tidak perlu mencari berbagai perusahaan distributor SAP Indonesia. Tidak perlu khawatir karena SAP B1 ini akan membuat Anda puas dengan pekerjaan tersebut.

  6. Meningkatkan Garis Depan yang Ada dalam Perusahaan

    Dengan menggunakan sistem SAP maka semua data menjadi satu dan sistematis dan bisa diakses dengan sangat transparan oleh sistem. Dengan seperti ini maka Anda bisa mengakseskannya saat pelanggan membutuhkan bantuan, biasa hal tersebut terjadi pada garda depan yaitu Customer Service yang dituntut untuk tahu semua masalah perusahaan. Jika masih dalam lingkup pekerjaan dan membantu pelanggan tersebut maka informasinya bisa diakses dengan mudah dan bisa menjadi jalan informasi bagi pelanggan. Dengan sistem yang otomatis seperti ini menjadi sangat efisien.

Kesimpulan

Dari berbagai uraian di atas maka bisa disimpulkan bahwa SAP salah satu perangkat lunak atau aplikasi yang berbasis ERP atau Enterpreneur Resources planning. SAP biasa digunakan untuk kegiatan perusahaan besar yang memiliki berbagai divisi yang kompleks sehingga pekerjaan bisa selesai dengan terintegrasi.

Baca juga: Kepanjangan dari SAP hingga pentingnya menggunakan software SAP

Pembangunan SAP Business One ini sangat terbantu dengan adanya sistem SAP Hana yang merupakan suatu sistem yang mendukung data memori dan memiliki kinerja dan keandalan yang sangat baik. Serta yang bisa disimpulkan berikutnya dan yang paling pertama kita bahas adalah nama SAP. SAP adalah singkatan dari System Applicantion and Product in Data Proceesing.

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.