Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

Mengapa SAP Business One Paket Diminati Bisnis Start Up dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

SHARE ON

SAP Business One paket adalah paket program yang dapat dipastikan mendukung operasional sebuah bisnis. Umumnya ada beberapa fungsi yang bisa diintegrasikan melalui sistem SAP ERP, seperti fungsi manajemen administrasi, fungsi akuntansi keuangan, penjualan dan servis, atau fungsi purchasing dan operasional. Ada banyak alasan mengapa sampai saat ini sistem SAP Indonesia semakin diminati pemilik bisnis, yaitu:

  • Dapat menyediakan data secara real timedari seluruh divisi yang datanya diintegrasikan melalui sistem SAP agar para pimpinan di perusahaan dapat mengambil keputusan untuk perkembangan perusahaan sesuai kondisi yang terjadi di lapangan.
  • Sistem SAP yang sudah dimiliki sebelumnya bisa dimodifikasi maupun diperbarui sesuai dengan kebutuhan perusahaan maupun perkembangan yang terjadi dalam dunia bisnis.
  • Memiliki starter kit yang lengkap dengan lisensi yang berkualitas untuk memonitor semua kegiatan yang berlangsung di perusahaan dan memberikan gambaran pengelolaan bisnis yang mungkin bisa dilakukan dalam waktu 5-10 tahun kedepan, terlebih apabila ingin mengembangkan bisnis di bidang baru atau membuka cabang perusahaan.
  • Data yang disajikan bisa diakses oleh beragam divisi dalam perusahaan yang membutuhkan data tersebut tanpa khawatir bocor ke pihak yang tidak terkait.

Dari beragam alasan diatas, Anda tentu memahami mengapa sistem SAP masih dibutuhkan sampai saat ini. Namun demikian, saat ingin mendapatkan program SAP yang bisa dioperasikan jangka panjang, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan.

Cara Mudah Mengatur Perusahaan

Kredibilitas Penyedia Jasa

Sebagai penyedia media analisis bisnis, penyedia jasa di bidang SAP yang akan Anda ajak kerjasama setidaknya harus dipastikan memiliki kredibilitas yang baik. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa aspek seperti:

  • Jumlah Partner Kerja maupun Partner Konsumen yang sudah pernah menggunakan layanan.
    Umumnya penyedia jasa sistem SAP Business One paket juga bekerjasama dengan partner IT atau partner lainnya untuk memastikan layanan SAP pada konsumen tetap berjalan baik. Anda bisa mencoba mencari tahu terlebih dahulu partner kerja perusahaan penyedia jasa maupun jumlah konsumen yang sudah menggunakan sistem SAP yang ditawarkan oleh perusahaan bersangkutan.
  • Lokasi Kantor dan Perijinan.
    Akan lebih baik jika Anda bekerjasama dengan perusahaan yang memiliki lisensi khusus untuk operasional SAP dan memiliki kantor serta perizinan jelas. Dengan begitu, Anda bisa melihat atau mencoba aplikasi SAP mana yang cocok dengan kondisi perusahaan Anda sebelum memutuskan untuk membelinya.
  • Layanan Konsultasi.
    Ketika Anda termasuk pemilik perusahaan start up yang ingin mengembangkan perusahaan hanya dalam waktu relatif singkat, salah satu keputusan yang akan menjadi dukungan untuk usaha Anda adalah memilih sistem SAP yang tepat. Namun demikian, keputusan Anda hanya bisa menjadi keputusan yang benar jika Anda mendapatkan layanan konsultasi dari perusahaan penyedia SAP yang memberi masukan sistem SAP ERP seperti apa yang sesuai dengan kondisi usaha Anda.
  • Kelengkapan Fasilitas.
    Setiap penyedia jasa umumnya memberikan starter kit, waktu training penggunaan sistem, hingga pendampingan yang disesuaikan dengan sistem ERP yang dibeli. Saat Anda sudah memutuskan membeli sistem SAP Business  yang sesuai dengan pengembangan divisi usaha, pastikan fasilitas apa saja yang akan didapatkan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.
  • Sistem Kerjasama yang diberikan.
    Sistem SAP Business bukanlah sistem yang hanya akan digunakan dalam hitungan bulan, karena pengembangannya berlangsung dalam jangka waktu yang lebih lama. Itu sebabnya saat Anda memilih sistem SAP untuk usaha yang sedang berjalan, pastikan model sistem kerjasama yang ditawarkan penyedia jasa, seperti sistem kontrak per tahun atau sistem kontrak lainnya.

Varian Sistem SAP yang ditawarkan

Anda perlu memahami bahwa sistem SAP yang saat ini ada di Indonesia telah disesuaikan kategorinya sesuai jenis industri yang ingin memanfaatkannya, mulai dari industri manufaktur, industri penerbangan, industri retail, hingga industri pertanian. Varian software maupun hardware yang akan digunakan bisa jadi berbeda. Itu sebabnya Anda bisa mengkonsultasikan terlebih dahulu sistem SAP seperti apa yang cocok dengan bisnis Anda.

Sistem Maintenance

Setiap pemakaian sistem SAP diperlukan maintenance berkala untuk menjaga agar fungsi pengambilan data real time yang dimiliki SAP Business One paket dapat berjalan dengan baik. Dari layanan training yang diberikan, Anda bisa memastikan pula apakah untuk jangka waktu tertentu, proses maintenance akan didampingi oleh perusahaan penyedia jasa atau bisa dilakukan oleh team IT dari perusahaan milik Anda.

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.