Perusahaan Logistik “IDExpress” Memanfaatkan SAP Business One

Customer Sukses Story Managemen Logistik PT IDExpress Service Solution

Sekarang, ketika semua bisnis telah bergerak semakin cepat menuju online dan semua orang dapat memiliki bisnis nya masing-masing, kecepatan dan keakuratan dalam melakukan managemen logistik merupakan salah satu hal mutlak yang diperlukan.

Melihat hal itu, dari sejak awal berdirinya perusahaan, manajemen PT IDExpress Service Solution telah merencanakan strategi-strategi agar visi dan misi perusahaan dalam membantu industri-industri di Indonesia dapat tercapai dan dijalankan dengan baik.

Penggunaan konsep desentralisasi dalam industri pengiriman merupakan salah satu strategi yang diterapkan dengan harapan mampu mengurangi waktu dan biaya pengiriman.

Selain itu manajemen juga melihat perlunya menerapkan penggunaan teknologi-teknologi terdepan yang dapat membantu operasional perusahaan untuk dapat berjalan dengan baik.

Sistem robotik yang biasa dikenal sebagai Automated Guided Vehicle digunakan untuk membantu meningkatkan efektifitas dan efisiensi manajemen logistik.

Sistem tidak hanya dibutuhkan untuk mengatur operasional logistik (front end system), namun juga termasuk sistem yang membantu operasional sehari-hari baik di kantor pusat maupun di kantor cabang (back end system). PT IDExpress Service Solution membutuhkan sistem yang dapat mengikuti kecepatan pertumbuhan bisnis perusahaan.

Analisa dan review pun dilakukan oleh team IDExpress untuk menentukan sistem ERP apa yang mampu untuk memenuhi kebutuhan perusahaan. di masa sekarang dan memiliki skalabilitas untuk mengikuti perkembangan perusahaan di masa yang akan datang.

Dari analisa dan review tersebut, IDExpress memutuskan SAP Business One sebagai sistem ERP yang tepat. Karena selain sudah pasti mampu memenuhi kebutuhan operasional perusahaan sekarang ini, SAP Business One juga dilihat memiliki skalabilitas untuk mengikuti perkembangan perusahaan di masa yang akan datang.

PT Sterling Tulus Cemerlang (STEM) selaku Gold Partner untuk SAP Business One mendapatkan kehormatan dipilih sebagai konsultan yang dipercaya dalam melakukan implementasi SAP Business One tersebut.

PT Sterling Tulus Cemerlang, dengan pengalaman yang telah dimiliki dalam membantu implementasi SAP Business One di perusahaan-perusahaan di Indonesia, bersinergi dengan team PT IDExpress Service Solution yang telah memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing dalam project implementasi ini.

Kami sangat bersyukur mendapat kehormatan tersebut, tidak hanya karena kami dapat membantu IDExpress, tapi juga atas kesempatan untuk bisa mengenal team IDExpress yang terdiri dari banyak anak muda yang memiliki semangat, ide-ide kreatif dan antusiasme yang tinggi.

Selamat kepada PT IDExpress Service Solution atas keberhasilannya dalam proses implementasi SAP Business One. Semoga perusahaannya dapat semakin maju dan berkembang, dan membantu perusahaan-perusahaan lainnya, yang pada akhirnya akan semakin memajukan perekonomian Indonesia.