Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

Memulai Bisnis Dengan Device dan Aplikasi Kasir Yang Tepat

SHARE ON



Pada kondisi pandemi covid-19 ini, semakin banyak masyarakat yang berusaha untuk memulai bisnis pribadi baik secara online ataupun secara offline. Banyak yang memikirkan bagaimana caranya agar dapat memulai bisnis dengan modal yang seminim mungkin.

Salah satu aspek yang dipertimbangkan adalah penggunaan device untuk melakukan pencatatan transaksi. Di beberapa wilayan di indonesia, masih banyak yang menggunakan PC atau notebook untuk melakukan pencatatan, karena beberapa alasan:

  • Ukuran layar lebih besar, sehingga mudah melihat apa yang ada di layar
  • Lebih powerful, sehingga bisa digunakan juga untuk keperluan lainnya semisal membuat laporan-laporan
  • Bisa mencetak ke printer apapun dengan mudah
  • Memiliki banyak port (USB), sehingga bisa menghubungkan device-device lain tanpa kendala
  • Storage space (HDD) yang besar

Namun seiring berjalannya perkembangan jaman dan teknologi, semakin banyak pelaku bisnis yang mulai beralih menggunakan mobile device, baik itu handphone ataupun tablet.
Penggunaan tablet paling banyak digunakan oleh masyarakat untuk memulai bisnis yang memiliki toko secara fisik. Semisal: Kafe, Barbershop, Salon & Spa ataupun toko-toko kebutuhan sehari-hari.
Pertimbangan masyarakat untuk menggunakan tablet dalam menjalankan bisnisnya antara lain dikarenakan:

  • Tidak membutuhkan space yang besar untuk menempatkan tablet
  • Layar sudah cukup lebar untuk melakukan input transaksi ataupun melihat laporan
  • Performa tablet yang semakin hari semakin meningkat sehingga dirasakan sudah cukup untuk mencatat transaksi bisnis ataupun melakukan hal lain semisal membuat laporan atau membaca/mengirimkan email dll.
  • Di pasaran sudah banyak tablet yang memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan PC atau notebook
  • Mudah untuk connect ke internet agar pemilik bisa melihat laporan dari lokasi lain secara online dan real time. Bisa melalui Wifi ataupun mobile data secara langsung tanpa membutuhkan modem lagi.
  • Sudah semakin banyak device yang bisa terhubung secara bersamaan, baik melalui port USB-OTG ataupun bluetooth, seperti misalkan barcode scanner, mini bluetooth printer dan cash drawer.
  • Tablet bersifat mobile, cocok untuk mereka yang usaha nya bersifat mobile, seperti jasa panggilan atau harus berkeliling untuk menawarkan barangnya. Atau mereka yang menjalankan usahanya di 2 lokasi berbeda pada waktu yang berbeda. Semisal ketika pagi berjualan di pasar traditional, dan ketika siang melanjutkan usahanya di rumah atau di lokasi lain.

Selain point-point di atas yang menyebabkan tablet menjadi idola untuk digunakan dalam bisnis, hal lainnya yang bisa dilihat adalah dengan semakin banyaknya aplikasi-aplikasi kasir mobile yang berbasis android atau iOS yang ada di dunia.

Salah satunya adalah iReap POS yang merupakan karya anak bangsa Indonesia untuk usaha mikro dan kecil namun telah membantu hampir 500.000 orang di seluruh dunia di umurnya yang baru melewati usia 5 tahun.

iREAP POS - Masukan Untuk Presiden RI Terhadap Kemajuan UMKM IndonesiaBersama Presiden Joko Widodo Membahas Kemajuan UMKM Indonesia

iREAP POS Bersama Ketua Umum Akumandiri IUMKM Indonesia Bertemu Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin Bahas Pengembangan UMKM Prioritas PemerintahWapres Maruf Amin menerima Pengurus Asosiasi UMKM Indonesia

Beberapa alasan iReap POS menjadi aplikasi kasir mobile yang disukai:

  • Kelengkapan fungsi dan fitur. Mulai dari penerimaan barang, pencatatan harga modal, penjualan, manajemen inventory, sampai dengan laporan keuangan sederhana semisal gross profit
  • Update pembaruan dan improvement secara berkala
  • Tersedia 2 pilihan aplikasi: Gratis atau berbayar dengan biaya yang sangat terjangkau.

ingin tahu lebih banyak tentang ireap pos ?

Berikut beberapa contoh pelaku bisnis yang menggunakan mobile device untuk membantu usaha mereka

Comments are closed.