Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

Konsultan SAP Resmi Indonesia Terbaik

SHARE ON


Jika anda merupakan seseorang yang memiliki perusahaan atau seseorang yang bekerja sebagai bagian manajerial tentu saja anda akan sangat sering berurusan dengan hal – hal operasional dan manajerial. Seperti absen pegawai, analisa jual beli serta laporan per hari. Mungkin untuk perusahaan skala kecil hal ini masih bisa diurusi dengan manual namun akan menjadi masalah jika perusahaan anda semakin besar dan memerlukan efisiensi yang tinggi. Untuk itu anda tentu membutuhkan konsultan SAP resmi agar piranti yang program yang anda gunakan mampu memberikan efesiensi terhadap kinerja perusahaan.

Baca juga: Apa itu SAP dan Manfaatnya bagi Perusahaan di Indonesia

Apa itu SAP Business One?

SAP adalah singkatan dari System Application and Product In Data Processing. Memangnya apa fungsi SAP bagi sebuah perusahaan? SAP sendiri merupakan sebuah piranti perangkat lunak (software) yang berguna untuk mengoperasionalkan bagian manajerial dari sebuah perusahaan. Jadi SAP bisa dikatakan sebagai alat yang digunakan untuk mengintegrasikan berbagai manajerial dari perusahaan.

Mungkin banyak orang yang mengira SAP hanya dipakai untuk perusahaan kelas besar, padahal perusahaan sekelas UKM pun dapat menggunakannya karena SAP bisa membuat kinerja suatu perusahaan menjadi lebih efektif dan efisien. Anda bisa mendapatkannya hanya di konsultan SAP Business One.

SAP Business One juga memungkinkan proses sinkronisasi dari bagian produksi, penjualan atau distribusi, supply, hingga bagian krusial seperti keuangan serta tentunya manajemen perusahaan tersebut baik manajemen perencanaan hingga manajemen operasional.

Jika anda memakai SAP Business One maka sudah bisa dikatakan bahwa perusahaan anda tidak lagi berurusan dengan hal – hal kecil karena sinkronisasi data dilakukan secara otomatis.

SAP Business One Indonesia

Apa Fungsi SAP Business One?

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa SAP berguna untuk optimalisasi perusahaan. Misalnya, pada bagian keuangan SAP Business One dapat digunakan untuk mempermudah kerja bagian finance dalam mengontrol kegiatan yang berkaitan dengan akuntansi serta perbankan.

SAP Business One juga berfungsi agar semua kegiatan yang berurusan dengan keuangan perusahaan dapat tetap maksimal serta segala transaksi dengan partner ataupun pihak lain juga tetap terjaga lancar.

Baca juga: Keunggulan Menggunakan SAP Business One dan Harganya

Sedangkan pada bagian kontrol produksi, SAP Business One memaksimalkan fungsi pengawasan terkait kapan stok anda habis dan langsung menyinkronkan dengan bagian pembelian untuk dapat langsung membeli stok baru. Selain itu, SAP Business One juga dapat berguna untuk mengontrol bagian ini secara real time dan staf anda tidak perlu melakukan input data secara manual yang memakan waktu lama.

Apalagi jika seluruh kegiatan yang berkaitan dengan distribusi sudah ditampilkan dalam grafik maka bagian manajerial bisa menggunakannya untuk mengecek apakah produk memang sudah terjual secara maksimal jika dilihat dari aspek pelanggan.

Kunci dari fungsionalitas SAP Business One pada bagian keuangan juga dijabarkan oleh SAP Business One diantaranya laporan keuangan, penggunaan anggaran, proses akuntansi seperti proses jurnal, proses  laporan dari bank hingga keuangan dari cabang.

Untuk bagian penjualan sendiri, konsultan SAP Business One juga menawarkan analisa  peluang, analisa waktu diskon, perhitungan keuntungan hingga integrasi SAP dengan microsoft office. Bahkan fungsi pembelian yang dimiliki SAP Business One bisa melakukan perencanaan terhadap keuntungan dan analisa uang muka.

SAP Business One juga memungkinkan anda untuk bekerja sama dengan bagian HRD dalam upaya pelayanan untuk konsumen.

Penggunaan SAP Business One juga sangat berguna untuk memastikan harga saham perusahaan tetap stabil, apalagi semua kebutuhan analisis data juga sudah bisa dilakukan dengan software ini. Anda bisa mendapatkan hanya di distributor SAP Business One.

SAP Business One dapat anda gunakan jika perusahaan anda memang memerlukan proses distribusi, stock, hingga penjualan. Sebagai contoh perusahaan yang bekerja di bidang farmasi yang memerlukan bahan baku pembuatan obat, laporan penjualan hingga proses analisa rencana manajerial operasional kedepannya.

Baca juga: Pentingnya SAP untuk meningkatkan Kinerja Perusahaan

SAP Business One juga memungkinkan proses operasional dari perusahaan berjalan dengan lebih dan tentunya lebih transparan. Bahkan SAP business One juga membuat proses pengawasan bisa dilakukan dari smartphone yang anda miliki.

Perusahaan retail juga membutuhkan SAP Business One, karena perusahaan retail tentunya akan lebih membutuhkan detail dari setiap proses operasionalnya. Dengan menggunakan perangkat lunak ini bagian – bagian penting dari perusahaan dapat diakurasi untuk mendapatkan informasi atau pilihan kebijakan yang lebih baik.

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.