Rahasia Keberhasilan Implementasi ERP – STEM Sharing Session

STEM - Sharing Session - Secrets to Successful ERP ImplementationDavid Waworuntu - Director Eonchemicals PutraRudy R.J Sumampouw - Sekretaris Jenderal DPP AprindoAndy Djojo Budiman - Consultant STEMToni Djunaidi - Partner Manager SAP IndonesiaSTEM - Team

Rahasia Implementasi ERP yang Sukses
Mengapa Sistem TI Baru Gagal ?
STEM Sharing Session

Jakarta, 8 Desember 2010

Sebagian besar pemilik bisnis dan manajemen C’level memiliki pemahaman dasar tentang Sistem Perencanaan Sumber Daya Perusahaan (ERP). Mereka tahu bahwa sistem ERP memungkinkan bisnis mereka berjalan lebih cepat dan lebih baik dengan merampingkan proses bisnis dan mengurangi inefisiensi serta menyediakan data yang akurat untuk analisis dan pengambilan keputusan. Semakin banyak perusahaan beralih ke Sistem ERP untuk mendukung operasi mereka saat ini dan pertumbuhan di masa depan, terutama dalam lingkungan bisnis yang sangat kompetitif ini. Tidak menerapkannya berarti kehilangan kesempatan untuk mendapatkan dan menabung lebih banyak yang terutama benar ketika bisnis tumbuh lebih besar dan lebih kompleks.

Namun demikian, terlepas dari semua kejayaan dan kabar baik tentang manfaat ERP, Proyek ERP tetap menantang bahkan setelah lebih dari 20 tahun sejak ERP pertama kali diperkenalkan. Kita sering mendengar banyak mimpi buruk terkait implementasi ERP, mulai dari “Total Disaster”, hingga “Never Ending Project”, atau “Go Back to Legacy” dan berbagai kasus malang lainnya. Bahkan beberapa perusahaan yang berhasil Go Live dengan sistem ERP menyadari bahwa keuntungannya tidak sebaik yang dijanjikan oleh vendor ERP, Implementor atau Konsultan. Semua hasil yang tidak menyenangkan itu berarti sumber daya yang terbuang percuma, baik berwujud maupun tidak berwujud.

Mengapa masalah ini terjadi? Apakah proyek ERP begitu kompleks dan berisiko? Apakah kita menetapkan harapan yang benar sejak awal? Bagaimana menghindari masalah ini dan menuai manfaat maksimal dari sistem ERP?

Pelajari lebih lanjut di seminar “Rahasia Menuju Implementasi ERP yang Sukses”* di mana kami berbagi pengalaman proyek ERP nyata dari berbagai perspektif, mis. dari Vendor ERP, klien, konsultan serta vendor perangkat keras. Dapatkan informasi berharga dari perusahaan yang berhasil mengubah implementasi ERP yang tadinya sulit menjadi sukses dan berhasil. Seminar ini akan membantu Anda menilai kesiapan organisasi Anda dalam merangkul sistem ERP dan memberikan tip dan saran pra-implementasi jika Anda memutuskan untuk mengimplementasikannya. Dapatkan informasi dengan baik sebelum Anda mengambil langkah pertama dalam perjalanan ERP Anda.

Founders
————————————————————————————————————————————————————-

By Invitation Only

Date: December 8, 2010 [08:30 – 13:00]

Venue: Shangri-la Hotel, Jakarta, Indonesia

08:30 – 09:00 : Registration

09:00 – 09:30 : Welcome & Opening Address – Rudy R.J Sumampouw (Sekretaris Jenderal DPP Aprindo)

09:30 – 10:00 : Software Can Not Go Wrong – Toni Djunaidi (Partner Manager SAP Indonesia)

10:00 – 10:45 : Turning Defeat into Victory – David Waworuntu (DIrector Eonchemicals Putra)

10:45 – 11:30 : Finding a Perfect Consultant – Andy Djojo Budiman (Consultant STEM)

11:30 – 12:00 : Robust System Never Fail – Muhammad Faisal (Technical Sales Specialist IBM)

12:00 – 13:00 : Lucky Draw & Lunch