Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

Lowongan SAP Business One

SHARE ON



Segala sesuatu pasti terdapat kelebihan serta kekurangannya, begitupun dengan SAP. SAP singkatan dari System Application and Processing yang kerap digunakan oleh perusahaan terutama perusahaan besar. Lowongan SAP Business One juga banyak dibuka mengingat kurangnya tenaga kerja ahli operasional SAP. Inilah beberapa kelebihan dan kekurangan SAP.

Baca juga: Keunggulan Program SAP Akuntansi Untuk Pemula

Sebagai permulaan, mari kita bahas mengenai kelebihan dari menerapkan SAP pada Perusahaan.

  1. Pekerjaan Menjadi Lebih Efisien

    SAP mampu mengendalikan hampir seluruh pekerjaan di perusahaan besar. Anda bisa mengandalkan SAP untuk produksi pengembangan produk, penjualan, manajemen aset serta keuangan. Software ini dirancang untuk memudahkan pekerjaan perusahaan, sehingga tidak salah jika Anda menggunakan SAP untuk banyak tugas. Seluruh pekerjaan dilakukan secara otomatis sesuai progamnya. Sistem SAP bekerja dengan cara menghilangkan proses berulang sehingga kebutuhan akan input informasi secara manual berkurang pesat.

    Sistem SAP juga mempersingkat proses bisnis sehingga membuatnya tampak lebih mudah serta efisien bagi perusahaan dalam pengumpulan data apa saja dan di mana saja departemen tempat kerjanya. Data tersebut juga dapat diintergrasikan dengan berbagai database oleh SAP. Pengguna SAP nantinya bisa mengunduh informasi tersebut ke dalam spreadsheet untuk menganalisa lebih lanjut.

  2. Produktifitas Tinggi

    Kegiatan bisnis yang dilengkapi dengan kinerja software SAP disinyalir dapat meningkatkan produktifitas yang lebih besar di kalangan karyawan dan departemen lainnya. Entri data juga tidak terlalu dibutuhkan untuk kegiatan laporan karena program telah diintegrasi dengan baik. Oleh karena kinerjanya dirancang agar bisa berjalan otomatis membuat pengguna memiliki banyak waktu yang tersisa untuk mengerjakan proyek serta tugas deadline lainnya. Pekerjaan menjadi lebih mudah karena sejatinya SAP memang dirancang agar memudahkan pekerjaan penggunanya.

  3. Fitur SAP Lengkap

    SAP dapat melancarkan bisnis Anda dalam mengelola transaksi keuangan, siklus hidup produk serta aktifitas rantai pasokan. Software tersebut juga memiliki fitur analitis untuk menilai hasil kinerja, menyerahkan laporan serta mengambil keputusan. Data yang berasal dari sumber apapun juga dapat dianalisa oleh SAP sehingga pengambilan keputusan bisa dilakukan secara kolaboratif. Fitur seperti itulah yang membuat SAP dibutuhkan oleh banyak pebisnis dan organisasi pemerintah. Maka tak heran pula jika lowongan di bidang SAP sangat banyak dibutuhkan.

  4. SAP untuk Semua Bisnis

    Apakah Anda pernah berpikir jika SAP hanya diperuntukkan bagi perusahaan besar saja? Jika pernah maka Anda salah besar. SAP dirancang untuk memudahkan pekerjaan perusahaan mana pun, tidak terkecuali perusahaan yang baru saja dibangun. SAP memberikan solusi lengkap dengan proses implementasi langsung. Oleh karena itu transisi juga bisa berjalan dengan mudah seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan perusahaan itu sendiri. Selain itu ada banyak fleksibilitas yang diberikan guna pertumbuhan perusahaan.

  5. Hemat Waktu

    Menggunakan SAP untuk kemudahan perusahaan tentunya mendatangkan keuntungan lainnya yakni hemat waktu. Karyawan bisa menggunakan waktu yang banyak tersisa tersebut untuk melakukan pekerjaan lainnya.

SAP Business One Indonesia

Meskipun banyak kelebihan SAP, namun tidak terlepas pula dari kekurangan. Berikut kekurangan software SAP.

  1. Harga Mahal

    Sebenarnya tidak ada yang salah dengan harga yang mahal mengingat SAP adalah software yang sangat fungsional. Ada banyak pekerjaan perusahaan yang bisa diandalkan dengan SAP sehingga harga yang mahal dapat terbayar tuntas.

    Pada dasarnya, biaya yang mahal tersebut bukan semata-mata hanya untuk pembelian software SAP saja, biaya tersebut sudah termasuk biaya tenaga kerja karyawan IT maupun konsultan yang bekerja untuk mengawasi proses kinerja SAP.

    Selesai implementasi tentunya para karyawan harus dilatih yang pastinya membutuhkan biaya tambahan yang tidak sedikit. Biaya tersebut juga termasuk pemeliharaan perangkat lunak serta peningkatan berkala.

  2. Penerapan SAP Rumit

    Hal yang menjadi kekurangan dari SAP lainnya adalah penerapannya. Kompleksitas yang harus dibangun dalam sebuah perangkat lunaknya sangat rumit sehingga sebagian perusahaan harus menerapkan fitur perangkat lunak dalam satu waktu agar karyawan terbiasa sebelum bekerja lebih lanjut. Proses implementasi ini tentu membutuhkan waktu yang lama hingga beberapa tahun.

    Sekian penjelasan singkat mengenai beberapa kelebihan serta kekurangan SAP. Bagi Anda yang ingin menjadi ahli SAP maka bisa langsung mempelajari seluk beluk software tersebut mengingat lowongan SAP business one sangat tinggi.

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.