Phone

+62-877-8655-5055

+62 (21) 580-6055


Email


sales-enquiry@sterling-team.com

Skip to content

Keunggulan Paket Starter SAP Business One Bagi UKM

SHARE ON


Guna menunjang perkembangan bisnis dalam perusahaan lewat segmen SMB, kini SAP telah meluncurkan salah satu produk terbarunya, yaitu paket starter SAP Business One. Produk ini adalah versi paket starter dengan harga lebih terjangkau hingga 50% jika dibandingkan dengan versi standar Business One SAP yang sudah hadir duluan. Karena perbedaan harganya ini lah, maka fitur-fitur yang tersaji pada kedua paket ini juga berbeda.

Paket Starter SAP Business One Untuk Bisnis UKM

Mengingat SAP business one starter package price lebih murah, tentu saja SAP ini ditargetkan untuk perusahaan-perusahaan yang jumlah karyawannya tidak lebih dari 100 orang. Selain itu, jumlah pengguna dari paket starter SAP ini juga dibatasi sampai 5 orang saja. Tidak hanya itu saja, sejumlah perusahaan tertentu yang memanfaatkan solusi SAP Business One Starter Package ini hanya mempunyai karyawan berjumlah kurang dari 15 orang. Berbeda dengan sistem paket starter, versi standar dari SAP Business One justru tidak membatasi banyaknya pengguna.

Baca juga: Manfaat SAP Business One Bagi Pengusaha UKM di Indonesia

Adapun fungsi yang disediakan oleh paket starter SAP ini bisa memenuhi keperluan accounting serta finance dasar, pembelian, penjualan, hingga manajemen hubungan supplier dan pelanggan, administrasi, laporan, dan inventori serta distribusi barang. Versi standar dari SAP business One ini menawarkan tambahan fungsi, berupa cost accounting, prosedur approval, fixed assets, manajemen biaya, SAP Business One SDK, integrasi bersama kantor cabang, dan material requirement planning.

Karena perbedaan fungsi di atas, paket standar SAP Indonesia Business One sendiri hanya ditawarkan untuk perusahaan-perusahaan di bidang industry trading, penyedia layanan dan distribusi. Sementara itu, paket standar dari SAP Business One sendiri bisa diterapkan pada industri-industri yang cakupannya lebih luas, baik itu industri kimia, otomotif, konstruksi, produk consumer, penyedia mesin, retail dan lain sebagainya, Adapun durasi implementasi pada kedua paket tersebut juga berbeda. Rata-rata pada paket standar memerlukan waktu selama 3-10 hari, sedangkan versi standarnya memerlukan waktu selama 2-8 mingguan.

SAP merilis paket starter Business One demi mengajak perusahaan-perusahaan di segmen SMB agar menerapkan solusi usaha yang tepat dan cepat. Para pengguna diberikan peluang untuk melakukan upgrade dari yang awalnya paket starter menuju paket standar lewat 3 langkah sederhana saja. Caranya yaitu dengan menghubungi vendor, kemudian memasukkan lisensi yang baru serta mulai memakai versi standar dari SAP business one.

Cara Mudah Mengatur Perusahaan

Apa Manfaat Paket Starter SAP Business One

Bagi Anda yang masih penasaran dengan manfaat dan kegunaan paket starter SAP business one, diantaranya sebagai berikut :

  1. Lebih Fokus Dalam Pengembangan Bisnis
    Merampingkan operasional perusahaan dari awal hingga akhir, karenanya perusahaan pun bisa lebih fokus lagi menjalankan usaha yang lebih menawarkan keuntungan bagi para pelakunya.
  2. Dapat Meningkatkan Efisiensi Guna Memperkuat Pondasi Perusahaan
    Dengan paket starter SAP business one ini, dapat mengintegrasikan sekaligus memusatkan semua lini perusahaan, mulai dari penjualan, pembelian, inventaris, keuangan dan operasional pada satu sistem, dengan mengurangi biaya, meminimalkan kesalahan, dan menghilangkan pemasukan data secara berulang.
  3. Memberikan Keputusan Lebih Cepat dan Lebih Baik
    Memposisikan informasi bisnis suatu perusahaan ke dalam sumber data tunggal. Karenanya perusahaan bisa menelusuri informasi terbaru secara langsung dan lengkap. Sehingga karyawan bisa merespon kebutuhan para pelanggan dengan mudah dan cepat, serta bisa melakukan pengambilan keputusan dengan baik.
  4. Menunjang Kebutuhan Perusahaan
    Dengan menggunakan perangkat yang bisa disesuaikan dan bisa diaplikasikan dengan mudah, bahkan menawarkan 500 lebih solusi tambahan, maka SAP business one bisa disesuaikan serta dikembangkan secara fleksibel guna memenuhi kebutuhan bisnis perusahaan secara spesifik.
  5. Waktu Lebih Singkat
    SAP Business One Starter Package bisa dijalankan dan diimplementasikan secara singkat menggunakan aplikasi tunggal. Dengan pengalaman pengguna memakai SAP Business One ini dapat meminimalisasi pelatihan para pengguna sekaligus dapat mengurangi biaya dukungan IT secara berkelanjutan.
  6. Menghubungkan Mitra Bisnis, Kantor Pusat, dan Kantor Cabang Pada Satu Jaringan
    Melayani pelanggan sekaligus mendapatkan efisiensi operasional menggunakan solusi yang efektif dan terjangkau guna membantu mengelola informasi serta menyelaraskan proses usaha.

Inilah keunggulan SAP Business One dan SAP Business One Starter Package pricing yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih platform yang tepat guna mengembangkan perusahaan!

Comments are closed.

copyright © 2015 Sterling Tulus Cemerlang. all rights reserved.